Hadirkan Senyuman Anak Papua, Satgas Yonif 310/KK Ajak Main Anak – anak di Distrik Senggi

Keerom, Tops Berita – Personel Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 310/KK menjalin keakraban dengan anak-anak Papua di perbatasan sambil bermain di Kampung Usku Distrik Senggi Kabupaten Keerom, Kamis (31/08/2023).

Saat itu, Kapten Inf Shofa Amrin Fajrin S.S.T.Han yang memimpin personel, Wadan Satgas Yonif 310/KK mengujungi salah satu kampung paling ujung Distrik Senggi, yaitu Kampung Usku.

Kampung Usku berjarak 178 KM dan dapat menempuh jalur darat dengan waktu tempuh lebih kurang 4 jam dari Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Keerom yang terletak wilayah Kecamatan Arso.

Setibanya Wadan Satgas Yonif 310/KK, para personel Satgas Yonif 310/KK mendapat sambutan anak anak papua sambil berlari. Sambutan yang hangat terlihat dari pancar wajah mereka.

Personel Satgas memanfaatkan kesempatan ini untuk duduk dan bercerita dengan anak anak sambil membagikan makanan ringan seperti coklat, permen dan lainnya, bahkan mereka pun membagikan alat tulis dan pakaian.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin keakraban, mempererat hubungan dengan pribumi khususnya kepada anak anak Papua. juga ingin mengetahui harapan dan cita cita mereka kelak saat tumbuh dewasa,” kata Wadan Satgas Yonif 310/KK, Kapten Inf Shofa Amrin Fajrin S.S.T.Han.

Terpantau, anak anak Kampung Usku sangat aktif dan pintar. Terbukti saat bermain personel Satgas melontarkan beberapa pertanyaan ringan dan ternyata mereka mampu menjawabnya.

Sebelum berpamian, personel Satgas mengajak anak anak berfoto bersama. Sebagai kenang kenangan, karena ini merupakan moment yang sangat berharga bagi mereka.***

3000 390 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page