Harganas Ke-30, Kunci Masa Depan Dunia Bermula Dari Kualitas Keluarga

Tegal – Topsberita.com – Dari keluargalah kekuatan dan ketahanan dalam pembangunan suatu bangsa akan muncul.

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal saat Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 tingkat Kota Tegal yang dilaksanakan di Gedung Adipura Kota Tegal, Senin (28/08/2023).

Wali Kota menyebut dari keluarga dapat mengoptimalkan fungsi-fungsi keluarga, penerapan hidup sehat, pemenuhan gizi dan nutrisi untuk pencegahan stunting.

Hal tersebut sesuai dengan
tema yang diusung pada peringatan Harganas ke-30 tahun ini yaitu “Menuju Keluarga Bebas Stunting Untuk Indonesia Maju”.

“Hal ini menjadi momen penting dalam pencegahan dan penanganan dalam upaya penurunan angka stunting di Kota Tegal. Sebab pecegahan dan penanganan stunting membutuhkan kolaborasi dan sinergi dari berbagai pihak,” ungkap Wali Kota.

Wali Kota juga menyatakan Pemerintah Kota Tegal tidak dapat bekerja sendiri. Hanya dapat dilakukan dengan kerja sama yang baik antara Pemerintah Kota Tegal melalui DPPKBP2PA dan Camat serta Lurah, dengan berbagai pihak terkait.

Namun yang terpenting adalah kesadaran dan pengetahuan masyarakat sendiri tentang pentingnya pencegahan dan penanganan stunting.

“Bersama-sama kita harus tetap menjaga sinergitas dan kolaborasi untuk menangani stunting,” ajak Wali Kota.

Peringatan Harganas Kota Tegal bertujuan antara lain adalah membentuk figur teladan serta motivator di kalangan remaja yang nantinya berperan memberikan wawasan kepada generasi muda tentang kesehatan reproduksi, serta menciptakan remaja bebas narkoba, seks bebas dan HIV/AIDS.

“Peringatan Harganas kali ini hendaknya bisa menjadi pencetus untuk memunculkan motivator yang bisa mejadi pengaruh baik bagi remaja-remaja kita untuk memhami hal-hal tersebut,” sambungnya.

Selain peringatan Harganas, acara juga diisi dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba poktan terbaik dan orang tua hebat tingkat Kota Tegal.

Dalam peringatan tersebut turut hadir Plt. Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Tengah, anggota Forkopimda Kota Tegal, Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkot Tegal, Camat dan Lurah se-Kota Tegal, serta Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tegal.
(Tgh)

3000 298 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page