Hasil Imbang Hadapi Kartanegara FC, Persab iniBrebes Harus Rela Gagal Ke Babak 32 Besar Liga 3 Nasional 2024

Tangerang, Tops Berita – Setelah tampil imbang tanpa gol dalam laga terakhir grup A babak 80 besar Liga 3 Nasional 2024 melawan Kartanegara FC. Anak-anak asuhan Bambang Warsito harus menerima kegagalan melaju ke babak 32 besar Liga 3 Nasional 2024. Stadion Reborn Tengerang. (Selasa 7 Mei 2024)

Kronologi Pertandingan

Babak pertama, skuad Laskar Jaka Poleng asuhan Bambang Warsito tampil lebih dominan. Renaldy Malo Pinda sempat mendapat peluang lewat umpan Bagus Elang dari sisi kanan maupun kiri gawang.

Pasukan Laskar Jaka Poleng mencoba mencuri peluang dari situasi tendangan bebas, tetapi tembakan Restu Agung mengenai barisan pertahanan Kartanegara FC. Peluang berikutnya Ali Mashori ketika mendapat umpan bola lambung dapat diamankan genggaman tangan kiper lawan.

Gawang Persab yang dijaga Okta Putra Ferdiawan sempat berada dalam bahaya ketika salah satu pemain lawan melakukan umpan terobosan yang dilanjutkan dengan tendangan keras ke arah gawang Okta. Alhasil bola yang dilesakan menyamping ke arah gawang.

Masuk babak kedua, Persab terus untuk melakukan penekanan terhadap lawan. Bahkan, salah satu pemain lawan mendaparkan kartu merah dari wasit setelah melakukan pelanggaran terhadap Ali Mashori saat membawa bola di luar area kotak penalti pada menit 70.

Sayang, tendangan bebas Achmad Bilal yang baru saja masuk menggantikan Ahmad Rizal mengenai barisan pertahanan Kartanegara.

Meskipun menang dalam jumlah pemain, Persab tidak bisa memanfaatkan momen untuk menjebol gol ke gawang lawan.

Hingga babak kedua selesai, skor tetap 0-0. Hasil ini membuat Pasukan Laskar Jaka gagal lolos ke babak 32 besar Liga 3 Nasional 2024, karena hanya menempati posisi tiga dengan nilai enam.

Sementara, posisi pertama grup A di tempati tuan rumah Persikota Tangerang dengan nilai 10 poin. Kemudian posisi kedua Kartanegara FC dengan nilai 7 poin.

Pelatih Persab Brebes, Bambang Warsito, mengungkapkan rasa penyesalannya atas hasil tersebut. Usai pertandingan, pelatih yang akrab dengan sapaan coach Itoo ini dengan tulus meminta maaf kepada seluruh pendukung dan penggemar Persab atas kegagalan tim dalam mencapai babak selanjutnya.

Coach Itoo menyampaikan penghargaannya kepada para pemain yang telah berjuang keras dengan memberikan segalanya di lapangan.

“Meskipun hasilnya tidak sesuai harapan, akan tetapi semangat mereka tidak pernah luntur,” tandasnya

3000 301 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page