HUT Ke-63 Korem 071 Wijayakusuma, Kodim 0713 Brebes Gelar Donor Darah

Brebes – Dalam rangka memperingati HUT Korem 071/Wijaya Kusuma ke-63, Kodim 0713 Brebes menggelar Donor Darah yang dilaksanakan di aula Jenderal Soedirman 107 Brebes bekerjasama dengan PMI Brebes dan Klinik Kartika Pratama 13 Brebes. Senin (02/09/2024).

 

Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Inf Sapto Broto, S.E., M.Si didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Dim 0713 Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. dr. Novi Sapto, Sp.M. beserta pengurus, Para Perwira Staf, Danramil jajaran Kodim 0713 Brebes, anggota militer maupun PNS.

 

Dandim Letkol Inf Sapto Broto, S.E., M.Si mengatakan, “ Kegiatan Donor Darah ini adalah salah satu rangkaian dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korem 071 Wijayakusuma yang ke-63 tahun 2024. Saat ini Kodim 0713 Brebes sudah turut berpartisipasi dalam memeriahkannya, yaitu dengan mengadakan kegiatan salah satunya adalah melaksanakan ziarah rombongan di TMP Kusuma Tama Brebes, Anjangsana ke  Rumah Pelayanan Sosial Lansia Klampok Brebes dan KBT Kodim 0713 Brebes dan hari ini melaksanakan kegiatan Donor Darah,” jelasnya.

 

“Kegiatan yang kami lakukan ini adalah sebagai wujud nyata kepedulian Korem 071/Wijayakusuma kepada masyarakat yang membutuhkan darah khususnya warga Kabupaten Brebes. Dengan menyumbangkan sedikit darah kita ini, maka kita telah berupaya membantu nyawa orang lain yang sedang membutuhkan, karena setetes darah akan berarti bagi keselamatan jiwa seseorang,” ujarnya.

 

Semoga apa yang kita lakukan ini akan membantu persediaan stok darah di PMI Brebes, sehingga PMI dapat menyalurkan ke orang lain yang membutuhkan transfusi darah.

 

“Dandim juga menambahkan, Salah satu manfaat donor darah bagi pendonor adalah membuat jantung senantiasa sehat, dengan begitu akan meningkatkan zat besi dalam darah dan juga akan mengurangi kemungkinan pendonor menderita penyakit jantung,” tutup Dandim.

 

Diketahui kegiatan Donor darah mendapatkan 60 kantong darah yang terdi dari Golongan Darah A sejumlah 15 kantong, B ada 21 kantong, AB ada 3 kantong dan golongan darah O sebanyak 21 kantong.

 

Adapun pendonor dari berbagai instansi dan organisasi diantaranya TNI AL, Polres Brebes, OPD kabupaten Brebes, Persit, Subdenpom IV/Brebes, Minvetcad Brebes dan FKPPI serta HIPAKAD, PPM, anggota TNI dan PNS Kodim 0713 Brebes. (Pen0713).

3000 130 kali dilihat, 138 7 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page