Irdam Brigjen TNI Yudi Pranoto Mendampingi Ganjar Pranowo Beri Remis Kepada Ribuan Narapidana

Semarang, Tops Berita – Irdam Brigjen TNI Yudi Pranoto mewakili Pangdam IV/Diponegoro dampingi Gubernur Jateng H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P., memberikan remisi bagi narapidana penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas I Gedung Pane Semarang. Kamis (17/8/2023)

Pemberian remisi bagi narapidana penghuni Lapas Kelas I Gedung Pane Semarang dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Sebanyak 8.031 orang narapidana yang berada di Lapas dan Rutan seluruh wilayah Jawa Tengah mendapatkan remisi pada perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Narapidana yang mendapatkan remisi, ada 16 orang langsung bebas setelah masa hukuman dikurangi.

Atas hal tersebut Gubernur Jawa Tengah berharap, dengan remisi narapidana bisa menyadari kesalahannya dan berubah menjadi lebih baik.

Sisi lain, Gubernur Jawa Tengah juga mengapresiasi petugas Lapas dan Rutan atas pembinaannya.”Saya senang melihat warga binaan disini, semua tampak kreatif menghasilkan produk-produk karyanya agar terjual”. ujar Gubernur Jawa Tengah.

Menurut Ganjar, Hal tersebut tidak lepas dari model pembinaan yang kreatif dari petugas Lapas untuk berinovasi memberikan pelatihan-pelatihan bermanfaat.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Richard Harison menjelaskan bahwa pemberian remisi bagi narapidana penghuni Lapas sebagai wujud apresiasi. Penghargaan kepada para tahanan yang telah menunjukkan perilaku baik dengan tidak melanggar peraturan. Dan mau ikut dalam program pembinaan sesuai dengan aturan yang sudah ada. Serta guna memotivasi mereka untuk selalu berbuat baik.

“Hal ini, sebagai bentuk empati negara kepada para tahanan atas perubahan sikapnya yang mau mengikuti aturan sehingga menjadikannya sebagai pribadi yang lebih baik lagi”. ucap Kapendam

Selain itu, momen tersebut juga sebagai pemicu kepada narapidanan lainnya untuk lebih taat kepada hukum yang berlaku. Termasuk menjauhi segala bentuk tindakan yang bertentangan dengan hukum.***

(Pendam IV/Diponegoro)

3000 252 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page