Jamaah Sholat Isya dan Tarawih Lapas Brebes dapat Siraman Rohani Kultum dari BNN Kota Tegal

Brebes, Tops Berita – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah menjadwalkan undangan mengisi Kultum dari Pihak Luar, Kali ini Sinergi dengan Badan Narkotika Nasional Kota Tegal mengisi sebagai Imam Sholat Isya, Tarawih dan Kultum Pada Bulan Ramadhan 1445 H, Senin (19/3/2024).

Isnawan selaku Kepala Lapas Brebes menyampaikan bahwa kegiatan di bulan Ramadhan tahun ini, Lapas Brebes menjadwalkan Imam Sholat isya dan tarawih serta adanya Kultum disamping dari Pegawai Lapas Brebes juga kami mengundang dari Pihak Luar yaitu Kantor Kemenag Kabupaten Brebes, LDNU Kabupaten Brebes serta stakeholder terkait.

“Diharapkan dari pihak luar mau berpartisipasi, agar para jamaah Warga Binaan yang di Lapas mengambil banyak masukan dan motivasi dalam beribadah dan bertaqwa kepada Allah SWT. Dengan adanya penyuluh lainnya yang mengisi kegiatan dengan berbagai macam gaya dan metode dalam penyampaian ceramah dan materi kultum yang akan diberikan oleh masing- masing penyuluh akan memberikan nuansa yang berbeda dari apa yang akan disampaikan mereka,” ujarnya.

Dengan materi-materi yang disampaikan dari pihak luar diharapkan nanti bisa menjadi pelajaran dan bekal untuk mereka menjadi insan yang lebih baik lagi dalam membentengi diri selama di bulan Ramadhan dan dikemudian hari yang akan mereka hadapi.

Kesempatan ini, materi yang akan disampaikan oleh Asisten Umum BNN Kota Tegal, Sisbullah mengatakan akan memberikan materi kemuliaan Bulan Ramadhan.

Sebagai informasi pada kegiatan sholat tarawih berjumlah 8 rakaat dengan 2 rakaat 1 salam serta jumlah shalat witir 3 rakaat 1 salam. Kemudian setelah itu dilanjutkan dengan kultum.

(Salam)

3000 299 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page