Jelang Pilkades Serentak Gelombang 1 Tahun 2023 , Polres Tegal dan Kodim 0712/ Tegal Gelar Operasi Gabungan

Tegal, Tops Berita – Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak wilayah Kabupaten Tegal, Polres Tegal bersama Kodim 0712/Tegal menggelar patroli gabungan. Jumat (15/9/2023).

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun S.H., S.I.K memimpin kegiatan itu bersama Komandan Kodim Tegal Letkol inf Suratman SIP. MIP. Patroli gabungan melibatkan sedikitnya 50 personel gabungan TNI – Polri dengan menggunakan ranmor dinas jenis sepeda motor.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun S.H., S.I.K melalui Kabag Ops Kompol Sardoyo S.H., M.H menyampaikan dalam apel kesiapan patroli gabungan bahwa kegiatan tersebut untuk menciptakan situasi yang aman saat penetapan Calon Kades Pilkades serentak Gelombang 1 2023 Kabupaten Tegal.

Kegiatan patroli juga merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat dari Polres Tegal terkait Pilkades 2023. Guna memberikan rasa aman dan nyaman.

“Patroli ini sebagai upaya cipta kondisi diwilayah untuk tetap terpelihara dengan baik. Kita tingkatkan patroli dialogis dengan warga serta sambang ke calon kepala desa” jelas Kabag Ops

Dalam pelaksanaanya, patroli gabungan tersebut menyasar beberapa Desa dengan karakteristik kerawanan tinggi sebagai perkuatan personel pengamanan antisipasi potensi konflik sosial.

“Melalui patroli, kami ingin memastikan TNI-Polri ada di tengah-tengah mereka dan dekat dengan masyarakat memberikan rasa aman kepada masyarakat” imbuhnya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri dalam melaksanakan tugasnya selalu bersama, yang bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat” tambahnya.( Tgh)

3000 346 kali dilihat, 138 4 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page