Jembatan Gantung Merah Putih di Kalinusu Selesai Dibangun

Brebes – Topsberita.com – Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Infanteri Sapto Broto, S.E., M.Si. mengapresiasi warga Desa Kalinusu yang melakukan gotong royong Gerakan Tangan Tuhan Menuju Brebes Berhias membangun Jembatan Gantung Merah Putih secara guyub dan sangat tanpa mengenal lelah.

Jembatan Gantung Merah Putih 2 itulah nama yang diberikan setelah Jembatan Gantung Merah Putih 1 di Dukuh Wadas Gumantung terlaksana dan kini sudah dimanfaatkan warga.

Jembatan Gantung Merah Putih 2 terbentang panjangnya 80 meter dari bibir sungai Pemali yang menghubungkan antara Desa Kalinusu Kecamatan Bumiayu dan Desa Pangebatan Kecamatan Bantarkawung.

Hari ini Jembatan tersebut sudah bisa dilalui warga dan anak sekolah serta para pedagang dalam melakukan aktivitas. Rabu (15/05/2024).

Dandim Letkol Infanteri Sapto Broto mengatakan “Alhamdulillah Jembatan Gantung Merah Putih 2 sudah terwujud, itu semua karena jerih payah, keringat, pemikiran, materiil dan doa dari seluruh warga Kalinusu dan warga kabupaten Brebes, yang dulunya sulit dalam jalur transportasi melintasi sungai saat banjir, kini sudah tidak lagi”. tuturnya.

“Saya mengucapkan terima kasih juga kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Brebes, relawan dan lainnya sehingga terwujud impian warga Kalinusu yang sudah lama diimpikan hari ini sudah bisa dinikmati”. Imbuhnya.

Wasid Kepala Desa Kalinusu sangat senang dengan apa yang telah dilakukan Kodim 0713 Brebes dan Pemda Brebes memberikan Jembatan Gantung Merah Putih kepada warganya.

Tinggal menghitung hari, Jembatan Gantung Merah Putih rencananya akan diresmikan oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si. ( Tgh)
.

3000 377 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page