Ka. KPLP Lapas Brebes: Pentingnya Kebersihan diri dan Hati di Bulan Ramadhan

Brebes, Tops Berita – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas(KPLP), Tomy Yulianto sampaikan pentingnya kebersihan diri dan hati kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Masjid At-Taubah Lapas Brebes selepas laksanakan Shalat Tarawih berjamaah, Kamis (14/3/2024).

Dalam kegiatan Kultum ini, Tomy menyampaikan tentang hati yang bersih membuat diri kita terhubung dengan Dzat Yang Maha Kuasa. kebersihan diri dam hati merupakan salah satu syarat seorang mukmin dekat dengan Allah SWT. 

“Hati yang bersih adalah yang terbebas dari segala penyakit hati. Hati yang bersih dapat membuat amal ibadah yang dikerjakan dapat diterima oleh Allah SWT.Hati yang bersih juga akan membawa manusia kepada ketenangan hidup dan kekhusyukan dalam beribadah. Sebaliknya, hati yang kotor  cenderung membawa manusia untuk berbuat maksiat”. Tuturnya. 

“Seseorang dengan hati yang bersih dapat membedakan antara hal baik dan buruk. Jika seseorang tidak mengetahui hal tersebut, berarti hatinya belum bersih dan belum terpuji.,” tutupnya.

Kegiatan Kultum oleh Pegawai Lapas Kelas IIB Brebes ini dilakukan untuk pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan di Momen bulan Ramadhan tahun ini. 

(Salam)

3000 308 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page