Kabid Pertanian dan Ketahanan Pangan Brebes Tinjau Lahan Demplot Jagung Kodim 0713 Brebes

Brebes – Kepala Bidang Pertanian dan Ketabahan Pangan Kabupaten Brebes Joko Triyatno, SP didampingi PPL Kecamatan Songgom M. Hasyim meninjau tanaman jagung di Demplot Ketahanan Pangan Jagung milik Kodim 0713 Brebes. Selasa (14/2/23).

Tanaman jagung yang sudah berumur 1 bulan ini sudah cukup bagus perkembangannya, namun harus tetap diawasi karena curah hujan yang tidak menentu bisa mengakibatkan tanaman jagung menjadi mati.

Kabid Pertanian dan Ketahanan Pangan Joko Triyatno mengatakan, “Tanaman Jagung pada Demplot Kodim 0713 Brebes sudah baik pertumbuhannya, namun harus tetap lakukan penyulaman tanaman, dimana ada tanaman yang mati karena debit air hujan yang sangat tinggi, mengakibatkan tanaman jagung terendam hingga layu dan mati”. Ungkap Kabid.

Ditambahkan pula “Bahwa upayan yang Babinsa Koptu Kardiyono bersama petani penggarap sudah melakukan tanam tambal sulam sela-sela tanaman jagung yang mati, sehingga upaya bisa memaksimalkan tercapainya hasil produksi” imbuhnya.

Sementara itu, Babinsa Kardiyono mengucapkan terima kasih atas peninjauan lahan Demplot yang menjadi tanggungjawab wilayah binaan sebagai sentra Ketahanan Pangan khususnya Jagung bisa maksimal dengan kunjungan Kabid Pertanian.

Harapannya, Demplot Ketahanan Jagung Kodim 0713 Brebes nantinya bisa panen sesuai harapan dari para petani penggarap. ***

3000 448 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page