Kalapas Brebes Ikuti Pengukuhan SatOps Patnal UPT Kanwil Kumham Jateng

Brebes topsberita.com – Kalapas Brebes Isnawan mengikuti pengukuhan Satuan Operasional Kepatuhan Internal (SatOps Patnal) Jajaran Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, kegiatan ini berlangsung di Ballroom The Wujil Resort & Conventions, Ungaran. Pada hari Selasa (28/02)

Pada pengukuhan kali ini, Yuspahruddin mengukuhkan 2 SatOps. Pertama SatOps Patnal milik Kantor Wilayah sendiri. Dan kedua, SatOps Patnal khusus Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se Jawa Tengah.Kegiatan pengukuhan ini juga disaksikan dan diikuti oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto, yang bertindak sebagai pemimpin pembacaan ikrar SatOps Patnal.

Pengukuhan ini merupakan pelaksanaan atas Surat Keputusan Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng Nomor W13– 7.OT.02.02 Tahun 2023 tentang Pembentukan Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan.

SatOps Patnal sendiri memiliki tugas, yakni merencanakan, melaksanakan, mengendalikan, melaporkan dan menindaklanjuti kegiatan pencegahan, penindakan, pemantauan, supervisi dan evaluasi terhadap pelanggaran prosedur, penyalahgunaan wewenang dan gangguan keamanan dan kertiban pada bidang perawatan, pembinaan, pembimbingan, pengelolaan basan dan baran, pengamanan serta pembinaan kepegawaian di UPT Pemasyarakatan.

Fungsi dari SatOps Patnal sendiri antara lain sebagai pencegahan, penindakan, supervisi, serta pemantauan dan evaluasi. SatOps Patnal memiliki kewajiban untuk

memberikan laporan secara rutin dan berkala tentang pelaksanaan tugasnya kepada Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng melalui Kepala Divisi Pemasyarakatan.

“Mudah-mudahan di Unit Pelaksana teknis anda tidak terjadi apa-apa. Tidak ada masalah sehingga kita bisa melaksanakan tugas dengan maksimal, tanpa harus diganggu oleh masalah-masalah, tanpa harus terganggu oleh persoalan-persoalan,” tutur Yuspahruddin dalam sambutan pengukuhan SatOps Patnal kali ini.

Setelah acara pengukuhan SatOps Patnal Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah ini selesai, Kalapas Brebes Isnawan berujar “Setelah saya mengucapkan ikrar pengukuhan SatOps Patnal ini saya bertekad akan melaksanakan tugas dan fungsi dari SatOps Patnal ini dengan penuh amanah dan bertanggung jawab. (Is80)

3000 543 kali dilihat, 138 4 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page