Kapolres Brebes Beserta Dandim Bagikan 1000 Paket Sembako

Brebes, Tops Berita – Polres Brebes beserta Kodim 0317 Brebes membagikan bantuan sosial berupa seribu paket sembako dan 30 ton beras kepada masyarakat miskin yang terdampak PPKM Darurat melalui Polsek di 17 Kecamatan.

Baca Juga : PPKM Darurat, Kapolres dan Dandim Brebes Kunjungi PD Muhammadiyah

Kapolres Brebes, AKBP Faizal Febrianto mengatakan, bansos itu bertujuan untuk memberikan kemudahan sehingga PPKM Darurat ini bisa berjalan dengan baik dan lancar. Selain membagikan bansos, pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakat.

“Kami tidak hanya memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak, tetapi juga memberikan himbauan agar masyarakat Brebes menaati prokes sehingga masyarakat turut andil memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” ungkap Kapolres Brebes, Jum’at (16/7) di halaman Mapolres Brebes.

Baca Juga : Kodim 0713 Brebes Berkolaborasi Pabrikan Gelar Vaksin Sasaran Potensial Cluster

Kapolres juga menjelaskan, bansos berupa 1000 paket sembako ditambah 30 ton beras itu sasaran penerimanya adalah masyarakat yang tergolong tidak mampu dan masyarakat yang memerlukan bantuan di seluruh wilayah hukum Polres Brebes.

“Selain sembako dan beras, Kami juga membagikan masker dan vitamin. Nanti teknis pembagiannya ada skala prioritas yang tergolong tidak mampu. Harapannya, dipermudah agar masyarakat tidak terbebani dengan adanya PPKM Darurat ini,” tutupnya.

Sementara, Dandim 0317 Brebes, Letkol Armed Mohammad Haikal Sofyan menambahkan, pihaknya juga mendapatkan bagian untuk menyalurkan beras bagi masyarakat tidak mampu yang terdampak PPKM Darurat. Sehingga jumlah beras yang akan disalurkan totalnya 40 ton yang akan disebarkan Polres dan Kodim 0713 Brebes.

“Total 40 ton beras dengan tujuan seperti yang dikatakan Bapak Kapolres, supaya masyarakat lebih tenang dalam menghadapi PPKM ini, secara pangan mereka tercukupi. Dan prioritasnya ini jelas kepada mereka yang lebih membutuhkan,” tambahnya.

Baca Juga : Gencar Operasi Yustisi, Pelanggar Prokes Sidang Ditempat

Untuk teknis pendistribusiannya, menurut Dandim, pihaknya berkoordinasi dengan jajaran Polsek dan Koramil sehingga ditingkat bawah tidak terjadi ketimpangan atau timpang tindih dengan bantuan sosial yang lainnya.

“Termasuk dengan Dinsos, jadi antara bantuan PKH dengan bantuan dari Polres dan Kodim ini bisa terdistribusi rata. Polsek dan Koramil berkoordinasi, dimana informasi penerima bansos ini didapat dari Bhabinkantibmas dan Babinsa yang ada di wilayahnya,” pungkasnya. (Gust)

3000 186 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

You cannot copy content of this page