KAPOLSEK BANJARHARJO MENJAMIN KESELAMATAN PELAPOR TINDAK PIDANA

Brebes || Bertempat di gedung KPRI Banjarharjo, minggu, 4 juni 2023 IKADI PD Brebes kembali menggelar acara Roadshow Seminar Kebangsaan, kali ini putaran kedua dari lima yang dirncanakan (4/6/2023)

Seperti adat kebiasaan yang berlaku di  IKADI PD Brebes selama ini, acara selalu di awali dengan pembacaan ayat suci al qur’an dan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama.

Dalam sambutannya, Ketua Ikadi Brebes, yang diwakili oleh ustadz Gusma Abdullah Nur Muhammad, S.Sos.I, menyampaikan untuk selalu mencintai NKRI tanpa syarat apapun, membelanya apabila terjadi ancaman dari pihak manapun.

Adapun yang menjadi pemateri pada seminar kali ini adalah kapolsek Banjarharjo, AKP Prapto, SH, MH dan Ketua IKADI PD Brebes, Dr. Ahmad Fathoni, Lc, M.Pd.I.

Dalam penyampaiannya yang penuh semangat, pak Kapolsek menyampaikan akan pentingnya wawasan kebangsaan, dan meminta masyarakat lebih peduli terhadap kondisi lingkungan, dengan untuk tidak takut melaporkan segala bentuk tindak pidana yang diketahuinya kepada polsek setempat. Kapolsek meyakinkan peserta lagi bahwa,   kepolisian dalam hal ini kapolsek Banjarharjo akan menjamim keselamatan setiap pelapor dan memberikan kontak pribadi kepada seluruh peserta seminar.

AKP Prapto, SH. MH. juga sangat setuju akan wacana hukuman mati bagi para koruptor, yang diatas satu Milyar

Seminar yang dihari lebih dari 200 peserta itu terlihat sangat antusias dan bersemangat, dengan ditandai banyaknya peserta yang melontarkan pertanyaan kepada kedua nasasumber.

Ustadz Dr. Ahmad Fathoni, Lc, M.Pd.I, dalam uraian materi juga menyampaikan pentingnya kita memahami dan mengamalkan Islam secara Keseluruhan, karena sejatinya Pancasila yang diperjuangkan oleh seluruh rakyat Indonesia dan dikomandoi oleh para alim ulama adalah manifetasi dari ajaran-ajaran Islam. Dengan berbudi dan berakhlaq Islami secara benar menurut pemahaman ahlus sunnah wal jamaah, itu termasuk wujud cinta kita pada NKRI tercinta, seperti yang diungkapkan oleh Rosululloh Muhammad bahwa hubbul wathon minal iman, yaitu Cinta tanah air adalah sebagian dari iman.

Acara ini juga dihadiri anggota DPRD kabupaten Brebes sekaligus Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daetah (Bapemperda) Kabupaten Brebes, bapak H. Warsudi, S.Pd.I, MSI.

Saking antusiasnya peserta seminar, peserta tidak ada yang meninggalkan tempat acara, sampai selesai walaupun seminar selesai mundur dari waktu yang direncanakan, dan acara ditutup dengan foto bersama nara sumber, panitia dan seluruh peserta.

3000 396 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page