Kapolsek Kampar Kiri Sikat Tambang Emas Ilegal di Sungai Teso

Kampar, Topsberita – Kapolsek Kampar kiri AKBP Bambang S pimpin langsung razia tambang emas ilegal ( peti). dialiran sungai Teso Desa Gunung Sahilan Kabupaten Kampar, Riau.

 

Selasa, 08/06/2022 Razia yang dilakukan oleh Kepolisian Sektor Kampar Kiri ini berlangsung singkat, Sang Kapolsek memimpin langsung serta didampingi oleh kepala Desa setempat dan Dinas kehutanan

 

Kapolsek Kampar Kiri AKBP Bambang S menjelaskan kepada Topsberita.com, ” bahwa kepolisian tidak memberikan ruang sedikitpun terhadap pelaku penambangan emas ilegal di daerah teritorialnya, kita akan sikat habis tambang emas ilegal ini pungkasnya.

 

Di karenakan merusak lingkungan dan merusak hutan lindung ,apalagi ini adalah kawasan hutan air  hangat yang akan dicanangkan menjadi hutan wisata, di TKP  kepolisian tidak menemukan penambang yang lagi bekerja di duga ada ke bocoran informasi jelas AKBP Bambang S.

 

Kepala Desa Gunung Sahilan juga menambahkan kita pihak desa juga akan ikut mengawasi kegiatan tambang emas ini jangan sampai merusak kawasan hutan air hangat ini. sementara Dinas Kehutanan memberikan aplus terhadap tindakan yang dilakukan oleh kapolsek.dalam razia ini pihak berwajib berhasil menyita serta langsung melakukan pembakaran rakit yang digunakan oleh para pelaku tambang emas ilegal ini.

 

Kapolsek menghimbau kepada masyarakat untuk tidak sungkan memberikan informasi kepada pihak kepolisian, dan kepada para pelaku penambangan emas ilegal untuk berhenti melakukan kegiatan penambangannya.(son)

3000 354 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page