Karya Bakti TNI Gerlaan Tangan Tuhan Menuju Brebes Berhias di Terminal Bumiayu

Brebes – Koramil 08 Bumiayu, Kodim 0713 Brebes, Korem 071 Wijayakusuma menyelenggarakan kegiatan karya bakti pembersihan terminal bus Bumiayu di Desa Kalierang, Kecamatan. Bumiayu, Kabupaten Brebes. Kamis (11/1/24).

Karya bakti melibatkan personel dari berbagai satuan, Koramil, Kapolsek, Camat, Dishub, Dinas UPT LH, Satpol-PP Kec. Bumiayu, FKPPI dan relawan masyarakat.

Kegiatan Gerakan Tangan Tuhan Menuju Brebes Berhias dalam bigkai Karya Bhakti TNI ini dilakukan dalam rangka menjaga kesehatan masyarakat dan mencegah penyakit yang dapat disebabkan oleh berkembangnya nyamuk, seperti demam berdarah.

Danramil 08 Bumiayu, Kodim 0713 Brebes Kapten Inf Suyatno melalui Bati Tuud Pelda Marji, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan membuat Terminal Bus Bumiayu tampak bersih dan asri, sehingga dapat mengurangi risiko munculnya wabah penyakit yang disebabkan oleh faktor seperti nyamuk demam berdarah.

Harapannya, bahwa hasil karya bhakti ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Selain itu, kegiatan serupa juga dilakukan oleh seluruh satuan jajaran TNI AD. Semua ini sebagai bentuk komitmen TNI untuk turut serta dalam menjaga kesehatan masyarakat dan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat”.(imbuhnya)

Sementara itu, Kepala Dishub Terminal Bumiayu Daryanto mengapresiasi kegiatan karya bakti Tangan Tuhan Menuju Brebes Berhias yang dilaksanakan di Terminal Bumiayu yang di inisiasi oleh Komandan Kodim 0713 Brebes.

“Mereka bergotong-royong membersihkan area Terminal, fokus pada penanganan sampah-sampah dan tempat-tempat yang dapat menjadi sarang potensial bagi nyamuk”ujarnya. (Bkh)

3000 181 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page