Karya Bakti TNI Tangan Tuhan Menuju Brebes Berhias, Koramil Bulakamba Bersih-bersih Pasar

Brebes – Koramil, Polsek, Kecamatan, Petugas Pasar, Pedagang, Warga dan Pelajar di Kecamatan Bulakamba melaksanakan Gerakan Tangan Tuhan Menuju Brebes Berhias dengan melakukan Karya Bakti pembersihan sampah di Pasar tradisional, Kecamatan Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah.Selasa, (09/01/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi terjadinya genangan air pada saluran air yang tersumbat akibat sampah maupun semak yang tumbuh liar yang dapat mengakibatkan munculnya wabah penyakit akibat berkembangbiaknya nyamuk.

Hal itu disampaikan Danramil 07 BUlakamba, Kapten Infanteri Sutarno saat memimpin pelaksanaan kegiatan Karya Bakti tersebut mengatakan “Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk membantu warga sekitar dan petugas Pasar dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan di sekitar Pasar Bulakamba”, ungkapnya.

Harapannya, aktifitas ini dapat memberikan manfaat positif kepada warga sekitar, agar berkomitmen bersama dalam menjaga kebersihan.

“Karya bakti ini juga melibatkan personil dari Polsek, Kecamatan, Petugas Pasar, Pedagang, Warga dan Pelajar sehingga kegiatan ini makin meningkatkan sinergitas dan kebersamaan”, imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Pasar Bulakamba Amirudin mengapresiasi kegiatan karya bakti Tangan Tuhan Menuju Brebes Berhias yang dilaksanakan di Pasar BUlakamba yang di inisiasi oleh Komandan Kodim 0713 Brebes.

“Kami sangat terbantu dengan karya bakti Tangan Tuhan Menuju Brebes Berhias dalam upaya bersama-sama mengantisipasi bahaya banjir dan penyakit yang diakibatkan oleh penumpukan sampah. Iya berharap kegiatan ini dapat berlanjut secara berkesinambungan kedepannya,” ujar Amirudin. (Bkh).

3000 182 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page