Kasdim Demak Pimpin Giat Pembersihan Eceng Gondok Bersama Warga di Sungai Layar

DEMAK, Tops Berita – Kasdim 0716/Demak menyambut baik dan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan bersih-bersih Eceng gondok di Sungai Layar Kp Krapyak Kel. Buntoro Demak. Hal itu disampaikan Mayor Inf Supriyono menanggapi pelaksanaan kegiatan ini.

“Berawal dari rasa keprihatinan terhadap kondisi sungai Layar, pada hari ini kami mengerahkan anggota Kodim 0716/Demak dibantu warga bersih-bersih Eceng gondok di sungai Layar”, jelas Kasdim 0716/Demak.

Kodim 0716/Demak bersama warga bersih bersih Eceng gondok di Sungai Layar Demak (sumber : Instagram Kodim Demak)

Menurut Kasdim Demak, persoalan Eceng gondok di wilayah ini adalah persoalan klasik yang selalu menghantui masyarakat petani.

Lanjut Kasdim Demak, curah hujan yang tinggi semua tumbuhan gulma dan Eceng gondok yang ada di sungai akan menghambat aliran air di sungai.

Mayor Inf Supriyono berharap kegiatan pembersihan Eceng gondok yang berada di sungai akan melancarkan alira air Sungai Layar.

“Lingkungan merupakan tempat dimana manusia hidup dan lingkungan juga mewarnai segala aktifitas kehidupan manusia”, ujarnya.

Kasdim 0716/Demak mengajak kepada masyarakat agar senantiasa melakukan pembersihan lingkungan secara berkesinambungan. Peran serta masyarakat dalam pembersihan Eceng gondok sangat penting,***

3000 214 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page