Kata Siapa Bau ? : Ini Kata Budidaya Lele ditengah Pemukiman Kota Gunakan Mikroba PA 63 Garuda 0713

Brebes – Mendengar dari berbagai tempat dan lokasi, baik informasi pertanian, perikanan, peternakan dan perkebunan, kini salah satu warga Kelurahan Limbangan Kulon mencoba menggunakan Mikroba PA 63 Garuda 0713 dikolam lele tanpa menggangu ataupun membuat polusi bagi warga sekitar.

Setelah menerima sosialisasi singkat tentang manfaat dan fungsi Mikroba PA 63 Garuda 0713 dari Iman Slamet Untung atau yang akrab dengan nama Prof Jiun, Yustar Khamidi (55) pemilik budidaya lele dipemukiman pada Kelurahan Limbangan Kulon mendatangkan langsung Prof Jiun dikolam lelenya yang berjumlah 8 kolam. Selasa (24/01/2024).

“Alhamdulillah, kehadirannya menambah semangat baru dalam bidang usahanya di budidaya lele dengan memberikan solusi agar hasil panen ikannya sesuai yang diharapkan bahkan yang biasanya air kolam lele bau menyengat, kini tidak lagi.” Tutur Yustar.

“Bahkan ikan lele yang tadinya gerakannya lamban, kini menjadi gesit atau giras”. Imbuhnya.

Dalam penjelasannya, Prof Jiun menyampaikan bahwa penggunaan dan manfaat Mikroba PA 63 Garuda 0713 secara detail bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat, sebut saja waktu penyiraman Mikroba di Kelurahan Pasarbatang Brebes, sebelumnya limbah home industry tempe maupun tahu mengalir di got-got yang mengakibatkan bau tak sedappun menyengat lingkungan, namun setelah Kodim 0713 Brebes turun bersama Dandim 0713 Brebes Letkol Infanteri Sapto Broto, S.E., M.Si bersama anggotanya menyiramkan Mikroba di got, seketika bau menyengat hilang.

Seperti halnya yang telah dilakukan oleh Yustar Khamidi, dengan menyiramkan 1 galon MIkroba di tiap kolam lelenya, baunyapun hilang dan ikan lele semakin gesit gerakannya, ini menandakan bahwa ada perubahan dalam perkembangan ikan.

Bahkan salah Yustar pun mempraktekkannya dengan menyemprot cairan Mikroba PA 63 Garuda 0713 Brebes dikandang ayam, dan seketikan berbau khas tak sedap perlahan hilang.

Sementara Saeful Sidik (37) Warga RT 01 RW 04 Kaliluwih, Desa Wanasari, Kecamatan Wanasari yang mencoba menyemprotkan dikandang kambing miliknya sekarang tidak bau lagi, itu terasa perubahan bisa dihitung dengan detik.

Kodim 0713 Brebes, melalui Gerakan Tangan Tuhan Menuju Brebes Berhias Tuus dan Ikhlas di Komandoi oleh Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Infanteri Sapto Broto, S.E., M.Si dalam kegiatan sosial dalam bidang pertanian, peternakan, perikanan dan perkebunan melaui temuan cairan Mikroba PA 63 Garuda 0713 dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan nasional yang merupakan salah satu gerakan yang luhur dan sangat nasionalis. Dimana akar rumput (petani) di berbagai provinsi di Indonesia telah memberikan dampak yang sangat positif bagi masyarakat baik petani, peternak dan perikanan. (Bkh)

3000 285 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page