Kedatangan PK Ahli Utama, Kalapas Brebes: Kami Siap berikan Pelayanan Terbaik Momen Idul Fitri 1445 H

Brebes, Tops Berita – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes mendapat kunjungan dari Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Ahli Utama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Sutrisman, Bc.IP., S.H., M.H. pada Rabu (3/4/2024).

Kunjungan kedatangan ke lapas Disambut langsung oleh Kalapas Brebes, Isnawan beserta seluruh pejabat struktural Lapas Brebes, kunjungan mantan Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah 2019 ini dalam rangka memberikan penguatan tugas dan fungsi pemasyarakatan dalam upaya pencegahan potensi gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib) pada bulan Ramadhan 1445 H dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.
Kemudian selanjutnya Ahli Utama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Sutrisman menyampaikan pentingnya menerapkan 3+1 kunci pemasyarakatan maju dan back to basic sebagai perintah Dirjen Pemasyarakatan.

Sutrisman juga menjelaskan sinergitas internal sebagai kunci utama dalam menjaga keamanan dan ketertiban.
“Sinergitas, yang paling penting sinergitas internal antar pejabat dan anggota, staf dan pengamanan baru kemudian deteksi dini akan berjalan dengan maksimal” ujar Sutrisman.

Tambah lanjut Pada kesempatan yang sama, Sutrisman juga mengingatkan petugas untuk kembali ke dasar (back to basic) dalam menjalankan tugas dan fungsinya. “Back to basic intinya adalah bekerja sesuai SOP. Kembali sesuai dengan tatanan yang sesungguhnya,” jelas Sutrisman.

Mengingat momen dalam waktu dekat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Sutrisman berharap semua petugas dapat memberikan pelayanan terbaik kepada para warga binaan dan masyarakat. Sutrisman juga menyampaikan bahwa kunjungannya ini merupakan perintah Dirjen Pemasyarakatan untuk memastikan semua tugas dan fungsi pemasyarakatan berjalan dengan baik.

(Salam)

3000 349 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page