Ketua KPU Brebes Menerima Kirab Pemilu 2024 Dari Pemkab Tegal

Brebes, Tops Berita – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Brebes menerima Kirab Pemilu 2024 dari Pemkab Tegal. Sabtu (16/9/2023) Penerimaan Kirab Pemilu 2024 berlangsung di Kantor Pemerintahan Terpadu (KPT) Kabupaten Brebes.

Penyerahan Kirab Pemilu 2024 dari Pemkab Tegal kepada Ketua KPU Brebes M. Riza Pahlevi dengan disaksikan Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin. Hadir juga Forkompinda dan pejabat lingkungan Pemkab Brebes, Komisioner KPU Tegal serta para ketua partai yang terdaftar sebagai peserta pemilu di kabupaten Brebes.

Setelah menerima Kirab Pemilu 2024 dari Pemkab Tegal, Ketua KPU Brebes M Riza Pahlevi melanjutkan Kirab Pemilu 2024 dengan rute kirab dari KPT Brebes hingga Gedung Islamic Center Brebes.

“Kirab Pemilu 2024 ini kita mensosialisasikan kepada masyarakat secara umum”, kata Riza Pahlevi

Riza mengatakan dari kegiatan ini pihaknya berharap masyarakat semakin sadar Pemilu dan tahu kepan pelaksaan pemilihan, jumlah partai politiknya.

Selain Kirab Pemilu 2024, Riza juga melakukan sosialisasi melalui kegiatan-kegiatan baik yang ada di PPK maupun PPS.

“sosialisasi juga melalui media sosial yang ada seperti Facebook, Twitter, Instagram, YouTube dan Tiktok”, jelasnya.

Lebih lanjut Riza menyampaikan bahwa pihaknya juga dibantu Pemerintah Daerah untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat secara langsung. KPU Brebes menurut Riza juga sudah sosialisasi ke pemilih pemula yaitu ke sekolah-sekolah.

Ketua KPU Brebes Rizal Pahlevi berharap tingkat partisipasi, tingkat kehadiran masyarakat bisa sampai angka maksimal. Minimal seperti yang menjadi target KPU RI 77,5%.

Sementara itu, Ketua DPRD Partai Golkar Brebes Teguh Wahid Turmudi, SH menyampaikan bahwa Kirab Pemilu 2024 ini sebagai ajang sosialisasi kepada masyarakat kapan pelaksanaan pemilu.

Teguh berharap tahapan-tahapan pemilu ini bisa berjalan dengan lancar, berjalan baik, damai penuh demokratis.***

3000 324 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page