Kodam IV/Diponegoro Ikuti Muhasabah dan Istighatsah Kubra, Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Secara Virtual

Semarang, Tops Berita – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono mengikuti perayaan Muhasabah dan Istighatsah Kubra dalam rangka Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tahun 2023.

Istighatsah Kubro secara virtual berlangsung di Masjid Al Firdaus Jl Perintis Kemerdekaan Watugong. Minggu (19/02/2023).

Muhasabah dan Istighatsah Kubra, Isra Miraj Nabi Muhammad SAW secara terpusat di Masjid Agung, Kabupaten Cianjur.

Wakil Presiden RI Prof Dr (HC) KH Maruf Amin, Ketua MUI KH M Cholil Nafis, Lc, MA, Ph D menghadiri secara langsung acara Muhasabah dan Istighosah Kubro.

KSAD Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman serta tokoh agama lainnya juga secara langsung menghadiri kegiatan tersebut.

Berawal dari pelaksanaan Shalat subuh berjamaah, kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara TNI AD dan MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah. Kegiatan ini mengangkat tema ”Dzikir Doa Keselamatan Bangsa Momentum Peringatan Isra dan Miraj Nabi Muhammad SAW”.

Peringatan Isra dan Miraj Nabi Muhammad SAW merupakan peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam satu malam.

Perjalanan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW untuk menerima wahyu dari Allah SWT tentang Sholat lima waktu dalam sehari.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Bambang Hermanto, S.I.P., mengatakan bahwa momentum peringatan Isra dan Miraj Nabi Muhammad SAW merupakan wadah untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia melalui dzikir dan doa untuk keselamatan bangsa.

“Dengan terus berjuang, bersatu dan bertawakal, Insya Allah bangsa Indonesia kedepan menjadi bangsa yang kuat, tangguh dalam menghadapi segala macam rintangan seperti suri tauladan Nabi Muhammad SAW,” jelas Kapendam IV/Diponegoro.

Selain itu melalui peringatan Isra dan Miraj Nabi Muhammad SAW tahun 2023 kiranya dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat Indonesia kepada Allah SWT, termasuk peningkatan moral bangsa serta dijauhkan dari segala musibah maupun bencana.

“Semoga kedepannya Indonesia dapat lebih baik, masyarakatnya memiliki iman yang kuat dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” kata Kolonel Inf Bambang Hermanto, S.I.P.

Lebih lanjut Kapendam mengatakan, dirinya berharap umat Muslim menyiapkan diri lahir dan batin untuk sambut kehadiran bulan suci Ramadhan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Joko Triyanto, S.E., M.M., Para Asisten dan Kabalakdam IV/Diponegoro, Prajurit dan PNS jajaran Kodam IV/Diponegoro.***

(Pendam IV/diponegoro)

3000 422 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page