Kodim 0713 Brebes Gelar Serbuan EKG dan Penyuluhan Kesehatan

Brebes – Dalam rangka memastikan kesehatan dalam kondisi baik dan sehat, Kodim 0713 Brebes, Korem 071 Wijayakusuma bersama Klinik Pratama Kartika 13/Brebes, melaksanakan ‘Serbuan ElektroKardioGram (EKG)’ dan Penyuluhan Kesehatan kepada anggota TNI dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran Kodim 0713 Brebes, di Aula Jenderal Soedirman 107 Brebes, Jawa Tengah. Selasa (10/09/2024).

Adapun maksud dalam pelaksanaan kegiatan yang berlangsung tersebut yaitu memeriksa kondisi kesehatan jantung seluruh anggota Kodim 0713 Brebes dengan menggunakan alat yang dinamakan EKG.

Komandan Kodim 0713 Brebes, Letkol Infanteri Sapto Broto, S.E., M.Si, menyampaikan bahwa kegiatan Serbuan EKG dan Penyuluhan Kesehatan tersebut merupakan tindaklanjut arahan dan perintah langsung dari Komando Atas dalam hal ini Kepala Pusat Kesehatan Angkatan Darat, yang tujuannya untuk mengetahui kesehatan jantung para Prajurit TNI AD dan PNS.

“Pemeriksaan ini untuk deteksi dini, sehingga apabila ditemukan gejala penyakit jantung akan segera dilaporkan dan mendapat pengobatan selanjutnya,” ungkapnya.

Menurutnya, pemeriksaan jantung dengan menggunakan EKG tersebut juga membantu meminimalisir insiden penyakit jantung yang merupakan penyakit berbahaya nomor satu di dunia. Kegiatan tersebut adalah langkah yang sangat penting, untuk memastikan kesehatan dan keselamatan anggota.

“Sehingga dengan melakukan serbuan EKG, kondisi jantung para anggota Kodim 0713 Brebes akan diketahui dan mendapat perawatan yang tepat jika diperlukan. Semoga seluruh anggota dalam keadaan sehat, dan aman,” tutup Dandim.(Pen0713)

3000 94 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page