Kodim 0713 Brebes Kirim Kontingen Saka Wira Kartika Ikuti Persami di Bantir

Brebes, Tops Berita – Kontingen Saka Wira Kartika Jenderal Soedirman Kodim 0713 Brebes, Korem 071 Wk mengikuti upacara pembukaan Persami oleh Pangdam IV/Diponegoro. Upacara berlangsung di Lapangan Sepak Bola Bantir Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Sabtu (03/02/2024).

Dandim 0713 Brebes melepas Kontingen Saka Wira Kartika Kodim Brebes dari Makodim guna mengikuti kegiatan Persami yang terselenggara oleh Kodam IV/Diponegoro yang berlangsung 2 hari dari tanggal 3 hingga 4 Pebruari 2024.

Adapun Kontingen yang mengikuti persami yakni Ahmad Yulianto, M. Aldi Supriana dan Ahmad Alfan dari SMK Pusponegoro Jatibarang, Endin Saprudin dari SMA Negeri N 1 Jatibarang dan Shello Agung dari SMK Madani Brebes serta pendamping dari Pamong Saka Wira Kartika Pangkalan Koramil 02 Jatibarang Serda Ahmad Khoirun Tobiin.

Dalam kesempatan tersebut Dandim Letkol Infanteri Sapto Broto, S.E., M.Si mengatakan, dalam rangka pembinaan karakter bangsa memerlukan pembinaan nasionalisme yang menyeluruh dan langsung menyentuh ke semua kalangan baik aparat pemerintahan, organisasi, pendidikan, tenaga pendidik, maupun peserta didik.

“Di era globalisasi saat ini, generasi muda dengan mudah menyerap informasi dari negara lain. Sebaliknya negara lain dapat dengan mudah mendapatkan bentuk informasi dari negara kita. Pembinaan karakter suatu bangsa sangatlah penting, karena apabila karakter bangsa tidak kuat maka globalisasi akan melindas generasi muda kita,” ujar Letkol Sapto Broto.

Lebih lanjut, Melalui kegiatan Persami tersebut diharapkan tumbuhnya generasi muda yang bukan hanya menjadi pengamat, namun bisa berbuat nyata bagi masyarakat dalam menyongsong masa depan bangsa.

“Kegiatan Persami anggota Saka Wira Kartika merupakan kegiatan untuk mengaktualisasikan program pembinaan nasionalisme dan karakter bangsa melalui jalur pendidikan serta menguatkan program pendidikan kepramukaan sebagai ekstrakurikuler wajib bagi satuan pendidikan, ” pungkasnya.

Dandim juga mengikuti rangkaian acara pembukaan Persami Saka Wira Kartika Kodam IV/Diponegoro Tahun 2024 dengan mengangkat tema Bersatu Dengan Alam Rehabilitasi Kawasan Hutan dan Lahan Basah. (Bkh).

3000 307 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page