Kodim 0713 Brebes Latihkan Mountenering, Siswa Wajib Berani dan Kuat Fisik

Brebes – Dalam rangka pembinaan dan pembekalan kemampuan siswa yang tergabung dalam Ekstrakurikuler Patroli Keamanan Sekolah, kali ini, Babinsa Koramil 09 Tonjong, Kodim 0713 Brebes, Korem 071 Wijayakusuma melatih mountenerring di Sekolah SMK Negeri 1 Tonjong, Brebes, Jawa Tengah. Selasa (23/01/2024).

Di kompleks SMK, berjumlah 25 orang siswa mendapat pelatihan mountenering yang diantaranya turun tebing, rayapan tali satu dan meluncur. Materi ini diberikan karena materi ini sangatlah penting dalam rangka mendukung tugas-tugas yang dihadapi para siswa yang memang tidak mudah apalagi tergabung dalam Tim Ekstrakurikuler Patroli Keamanan Sekolah.

“Materi latihan ini memerlukan keberanian dan kemapuan fisik” ungkap Bati Tuud Koramil 09 Tonjong Pelda Ibrahim yang dibantu Koptu Supriyadi saat melaksanakan praktek repling.

Diharapkan kedepan kemampuan Tim Ekstrakurikuler Patroli Keamanan Sekolah akan semakin bertambah dan terasah setelah rutin dapat pembekalan dari Koramil 09 Tonjong sebagai mitra binaan dibawah naungan Kodim 0713 Brebes.

Sebagai mitra binaan di wilayah yang begitu luas hendaknya dapat saling memberikan informasi terutama menyangkut masalah situasi dan kondisi wilayah apabila terjadi bencana alam.

Guru pendamping Ahmad Yani, S.Pd sangat berkesan sekali pada latihan hari ini dimana dapat berkesempatan untuk lebih mengenal sedikit latihan militer di lapangan yang sebenarnya.(Bkh).

3000 193 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page