Kodim 1701/Jayapura Beri Kado Natal Melalui Program Babinsa Masuk Dapur

 

JAYAPURA, Tops Berita – Bertempat di Kelurahan Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Dandim 1701/Jayapura Kolonel Inf Richard Y Sangari SE MM meresmikan dan menyerahkan kunci rumah program “Babinsa Masuk Dapur”. Jumat (2/12/2022)

Dandim Richard mengatakan ada empat sasaran rumah tidak layak huni, salah satunya Lasaraus Karoba salah satu Orang Asli Papua (OAP) yang terpilih mendapatkan bantuan rumah dari program “Babinsa Masuk Dapur”.

“Simbolisnya kami laksanakan di lokasi ini karena kami membangun rumah Lasarus ini, mulai dari nol yaitu dari pondasi sampai rampung dan siap huni seperti yang terlihat. Lain halnya dengan tiga rumah lainnya yang kita laksanakan adalah merenovasi,” terang Dandim saat di temui di lokasi.

Program bantuan rumah “Babinsa Masuk Dapur” semua adalah bantuan dari Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman SE MM. Dan, Kodim Jayapura tidak mengurangi ataupun menambah apa yang telah warga terima.

Sebab menurut Dandim, bulan yang penuh kasih ini sudah seharusnya kita hidupkan rasa saling berbagi dan membantu serta tolong menolong antar sesama sehingga bisa melahirkan kasih antara kita.

“Dengan menolong sesama, nantinya kita juga akan tertolong dan akan berputar terus,  kembali kepada diri kita sendiri karena perputaran cinta kasih Tuhan itu selalu ada” tutur Dandim.

Oleh karena itu, kita jangan saling membenci karena dengan membenci kita hanya akan mengurangi kebahagiaan kita.

“Semoga dengan rampungnya rumah ini dan siap huni dapat menjadi kado natal terindah penuh kasih ini untuk Lasarus bersama keluarga”, harap Dandim.***

3000 220 kali dilihat, 138 1 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page