Komitmen Wujudkan Zero Halinar, Kalapas : Saya dan seluruh Pegawai Lapas Brebes Berikrar Perang Terhadap Halinar

Brebes, Tops Berita – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes telah menunjukkan keseriusannya untuk menjadi Lapas yang bersih dari HALINAR (Handphone, Pungutan Liar, dan Narkoba). Hal tersebut dibuktikan dengan diadakannya acara Apel Penandatangan Ikrar Zero Halinar oleh seluruh pegawai pada Rabu (29/09/2021) bertempat di Lapangan Blok Hunian Lapas Kelas IIB Brebes.

Jalannya acara Apel Penandatanganan Ikrar Zero Halinar dimulai dengan Pembacaan Ikrar Zero Halinar dipimpin oleh Kepala Lapas Kelas IIB Brebes, Isnawan selaku Pembina Apel diikuti oleh seluruh Pegawai Lapas Kelas IIB Brebes. Setelah pembacaan deklarasi, acara dilanjutkan dengan penandatanganan Ikrar Zero Halinar bersama untuk menciptakan Lapas Kelas IIB Brebes zero halinar.
Kepala Lapas Kelas IIB Brebes, Isnawan yang didaulat menjadi pembina apel dalam sambutannya menyampaikan tentang keseriusan Lapas Kelas IIB Brebes untuk bisa wujudkan zero halinar.

“Ini adalah komitmen dari seluruh pegawai untuk menjadikan Lapas Kelas IIB Brebes bersih dari halinar. Para pegawai jangan sampai ada yang melakukan pungutan liar atau memcoba bertransaksi narkoba dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Hukuman disiplin pasti akan dijatuhkan kepada pegawai yang melanggar”, tegas Isnawan.

Isnawan juga menambahkan bahwa pelaksanaan Apel Penandatanganan Ikrar Zero Halinar ini sesuai arahan dan petunjuk dari Bapak Direktur Jenderal Pemasyarakatan dan tindak lanjut dari Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan yang dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah yang diikuti oleh seluruh Kepala UPT dengan menggaungkan Ikrar Bebas Halinar demi terwujudnya UPT Pemasyarakatan yang bebas dari handphone, pungli dan narkoba.

“Mari kita laksanakan perintah dan arahan Bapak Direktur Jenderal Pemasyarakatan terkait langkah-langkah progresif sebagai tindaklanjut atas penertiban instalasi listrik, peningkatan kewaspadaan keamanan dan ketertiban pada UPT Pemasyarakatan guna terwujud Lapas Zero Halinar, Tolong untuk tidak dinodai hasil kerja keras kita bersama”, tambah Isnawan.

Isnawan juga berpesan agar selalu gelorakan semangat kerja kita untuk Mewujudkan Lapas Kelas IIB Brebes meraih predikat WBBM di Tahun 2022. Kita pasti bisa mendapatkannya jika kita bersungguh sungguh bekerja serta selalu iringi doa kebersamaan kita bersama.

Pada akhir arahannya, Isnawan berpesan kepada seluruh jajarannya agar tetap disiplin dalam menjalankan tugas dan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

3000 239 kali dilihat, 138 7 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page