Komsos, Serda Hartono Ajak Warga Binaannya Jaga Kerukunan Umat Beragama

Sragen, Tops Berita – Anggota TNI Kodim 0725/Sragen Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Hartono Koramil 18/Kalijambe melaksanakan Komsos dengan Sutar warga Dk.Sendang Rt:15 Ds. Bukuran Kec. Kalijambe. Kamis (11/05/2023)

Kegiatan Komsos (Komukasi sosial) itu untuk memastikan wilayah binaan Serda Hartono tetap kondusif.

Hartono sapaan akrabnya dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan komsos sebagai sarana silahturahmi. Komsos kali ini juga bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kerukunan dengan warga khususnya wilayah desa Bukuran.

“Mari kita tanamkan sifat saling menghormati dan saling menghargai serta bersama sama kita jaga kerukunan antar umat beragama dan toleransi. Hal ini agar wilayah kita khususnya kecamatan Kalijambe ini semakin maju dan sejahtera.” ajak Babinsa.

“Kerukunan antar umat beragama mempunyai peranan yang sangat penting dalam memelihara dan meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah agar tetap kondusif demi keberlangsungan pelaksanaan pembangunan.” tambahnya.

Babinsa, juga mengajak agar masyarakat tidak mudah terpengaruh dan mudah termakan isu-isu yang dapat memecah belah kerukunan antar umat beragama.

“Kita jangan sampai mudah terprofokasi sehingga akhirnya akan merugikan kita semua, mari kita jadikan Keberagaman ataupun perbedaan sebagai modal persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Serda Hartono.***

(Agus Kemplu)

3000 346 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page