Koramil 03 Wanasari Bersihkan Pasar Tradisional Klampok

Brebes – Dalam rangka menjaga lingkungan yang bersih Koramil 03 Wanasari, Kodim 0713 Brebes, Korem 071 Wijayakusuma bersama 3 pilar melaksanakan karya bakti bersihkan pasar yang berada di Klampok, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Kamis (01/02/2024).

Kegiatannya berupa membersihkan sampah di pasar tradisional Danramil 03 Wanasari Kapten Cpl Ahmad Choerul Huda mengungkapkan, karya bakti kali ini sengaja dilaksanakan di pasar tradisional, sekarang sudah mulai musim hujan dan banyak juga sampa-sampah yang sudah menumpuk baik di got maupun trotoar pejalan kaki dipasar yang berserakan, dimana nanti pasti akan mengundang banyak penyakit.

“Kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, kegiatan ini juga sebagai bentuk implementasi dari pembinaan teriritorial Koramil Wanasari,” ungkap Danramil.

Harapannya bisa menyadarkan bagi pengguna pasar, baik pedagang maupun pembeli bahwa kebersihan pasar adalah tanggung jawab bersama.

“Sehingga nantinya pengunjung pasar tidak membuang sampah di sembarang tempat sehingga tercipta pasar yang bersih dan rapi,” pungkasnya.

Kapten Cpl Ahmad Choerul Huda menyebut, hal itu sudah menjadi tugas pokok TNI AD khususnya di Komando kewilayahan, sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat. (Bkh)

3000 162 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page