Langkah Babinsa Cibentang Dalam Cegah Stunting diwilayah Binaan

Brebes topsberita – Guna mendorong program pemerintah dalam menekan angka Stunting di wilayah, Babinsa Koramil 12 Bantarkawung Serda Sugeng P. melaksanakan kegiatan monitoring dan pendampingan Posyandu Dukuh Cibentang, Bantarkawung, Brebes, Jawa Tengah. Rabu (14/06/23).

Serda Sugeng P. selaku Babinsa diwilayah binaan mengatakan bahwa, Kegiatan pendampingan dan pengawasan kepada Posyandu Balita ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap pertumbuhan anak Balita yang ada di Desa Cibentang.

Dirinya juga berpesan pemberian makanan bergizi bagi Balita sangat penting sekali untuk kesehatan dan tumbuh kembang anak dengan baik. Kami berharap kegiatan ini terus bisa berjalan agar anak-anak Balita semakin sehat dan terbebas dari Stunting,” ungkapnya.

“Selain pemberian makanan tambahan, para petugas juga melakukan penimbangan dan pengukuran tinggi badan Balita untuk mengecek secara rutin bagaimana perkembangan dalam masa penanganan Stunting tersebut.

“Menu makanan yang disiapkan bagi Balita Stunting telah disesuaikan dengan standar gizi seimbang yang ditentukan oleh ahli gizi dari petugas Puskesmas setempat, “ jelasnya. (***)

3000 430 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page