Lansia Bugar Dari Kota Tegal

Tegal – Topsberita.com – Sejumlah atlet (Lanjut Usia) Lansia dari Kota Tegal berlatih senam dalam rangka persiapan mengikuti Festival Olahraga Daerah (FORDA) Jateng tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 5-7 Juli 2024 di GOR Satria Purwokerto.

Latihan senam dilaksanakan di Gedung Adipura, Komplek Balai Kota Tegal pada Selasa (2/7/2024) malam yang turut disaksikan oleh Penjabat (Pj.) Wali Kota Tegal, Dadang Somantri, Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tegal, Dwi Karyanti serta Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Tegal, Anton Prabowo.

Usai menyaksikan latihan senam, Pj. Wali Kota Tegal memberi apresiasi kepada para atlet, karena yang akan mengikuti FORDA adalah dari lansia dan juga yang berusia diatas 40 tahun.

“Gerakanya bagus, energik dan ini membuat kita senang, yang nonton saja senang memberikan kebahagian. Para lansia ini sangat luar biasa,” ungkap Dadang.

Dadang juga sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh KORMI. Ia mendo’akan agar para atlet sehat dan tetap bugar serta pada saat berlomba dapat menunjukan kapasitasnya.

“Yang tadi kita lihat sangat menyenangkan. Ini olahraga rekreasi yang bisa menyenangkan. Tidak hanya yang senam, yang nonton juga senang. Sama-sama saling membahagiakan,” ujar Dadang.

Lebih lanjut Dadang berharap semangat dari lansia dapat memberikan warna untuk Kota Tegal semakin sehat.

Sementara itu Ketua KORMI Kota Tegal, Anton Prabowo menyampaikan, tahun ini pihaknya berencana mengirim 10 Induk Organisasi Olahraga (Inorga) untuk mengikuti FORDA Jateng 2024 yang terdiri dari Persatuan Olahraga Airsoft Seluruh Indonesia (PORGASI), The Universal Line Dance (d’ULD), Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI), Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia (ASKI), Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitnes Indonesia (ASIAFI), Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (BAVETI), Yayasan Jantung Indonesia (YJI), Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI), Senam Sehat Indonesia (SSI), dan Perkumpulan Praktisi Yoga Nasional Indonesia (PPYNI).

Anton berharap apa yang sudah dilakukan dapat membuahkan hasil meskipun olahraganya tidak ditarget dengan prestasi, tetapi dapat memberi semangat.

“Saya secara pribadi berharap dapat berprestasi, dapat juara, namun yang lebih penting tetap jaga kesehatan sehingga dengan tetap menjaga Kesehatan pada saat hari H dapat maksimal,” pungkas Anton.(Tgh)

3000 250 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page