Lapas Brebes Gandeng Kodim 0713/Brebes, Ratusan Napi Lapas Kelas IIB Brebes Menjalani Vaksinasi COVID-19

Brebes – Dukung percepatan program vaksinasi nasional, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes bekerjasama dengan Kodim 0713/Brebes mengadakan vaksinasi dosis pertama terhadap warga binaan Lapas di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes. Kamis,(22/7/2021)

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Brebes, Isnawan mengatakan, vaksinasi terhadap warga binaan tersebut merupakan kerjasama dengan Kodim 0713 Brebes.

Vaksinisasi Covid 19 dosis pertama warga binaan Lapas Kelas IIB Brebes. Kamis (22/7/2021)

“Dari total 267 warga binaan hanya 186 Warga binaan yang akan divaksin COVID-19 data tersebut sesuai dengan NIK Kabupaten Brebes. Diharapkan dengan vaksinasi tersebut dapat menekan penularan COVID-19,” kata Isnawan

Warga binaan, lanjut Isnawan dengan sukarela mengikuti vaksinasi COVID-19. Sebelumnya kami juga sudah mensosialisasikan kepada warga binaan akan pentingnya vaksin COVID-19,” kata Isnawan

Isnawan menambahkan, prosedur vaksinasi warga binaan tersebut sama seperti yang dilakukan kepada masyarakat umum. Mulai dari pemeriksaan dan Observasi oleh pihak kesehatan.

“Vaksinasi dosis kedua akan dijadwalkan kembali nantinya. Kami berharap semua warga binaan yang belum di vaksinasi bisa semuanya tervaksinasi oleh Dinas Kesehatan dan untuk warga binaan yang sudah menerima dosis pertama bisa mengikuti vaksinasi vaksin COVID-19 dosis kedua,” kata Kalapas

Kalapas juga mengharapkan karena vaksinasi ini harus berdasarkan NIK Kabupaten Brebes maka WBP yang belum memiliki NIK agar juga bisa di Vaksin Covid-19.

“Seluruhnya harus sehat jangan ada yang sakit dan salah satu upaya untuk mendapatkan kesehatan tersebut dengan vaksinasi covid-19 untuk membentuk herd immunity di Lapas,” ungkap Kalapas

Kegiatan Vaksinasi dalam keadaan aman kondusif, serta sesuai dengan Protokol Kesehatan ( prokes) dan tidak diketemukan reaksi negatif dari pemberian vaksinasi ini,” tambahnya.

Kapten Suryadi Kasi Ops Dandim 0713 Brebes mengatakan “Kegiatan Vaksinasi ini adalah bentuk pelaksanaan perintah dari Pangdam Diponegoro melalui Kodim 0713 Untuk Vaksinasi kepada warga Brebes termasuk juga di dalamnya warga binaan di Lapas Brebes dalam upaya mencegah penularan Virus Covid -19 Dan meningkatakan imunitas warga binaan Karena, Lapas merupakan salah satu tempat yang cukup rentan menjadi klaster penyebaran covid-19.

Suryadi kembali menegaskan, dengan dilaksanakannya kegiatan vaksinasi covid-19 bagi warga binaan permasyarakatan ini diharapkan seluruh warga binaan mendapat haknya yaitu hak mendapatkan kesehatan.

Penulis : Maeel Tops Berita

3000 252 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

You cannot copy content of this page