Lapas Brebes ikuti Rapat Pleno Terbuka KPU Rekapitulasi DPS Pilkada Serentak 2024

Brebes, Tops Berita – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes Mengikuti Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) Tingkat Kabupaten Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah serta Bupati dan Wakil Bupati Brebes Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Brebes. Kegiatan ini dilaksanakan di Arimbi Ball Room Grand Dian Hotel. Minggu (11/8/2024)

Lapas Brebes dalam hal ini diwakili oleh Kepala Kasi Binadik & Giatja, Oky Trisna Hananto hadir mengikuti Rapat Pleno tersebut. Acara ini dihadiri pula oleh Komisioner KPU, Segenap Pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Brebes, Desk Pilkada Kabupaten Brebes, serta Ketua dan Anggota PPK yang membidangi Divisi Data dan informasi Se-Kabupaten Brebes.

Ketua KPU Kabupaten Brebes, Manja Lestari Damanik menyampaikan, rapat pleno ini merupakan bagian dari tahapan rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) yang dilaksanakan secara berjenjang.

“Proses rekapitulasi dimulai dari tingkat Kelurahan/Desa pada 3 Agustus 2024, dilanjutkan di tingkat Kecamatan pada 5-7 Agustus 2024, dan berakhir di tingkat Kabupaten pada 11 Agustus 2024,” kata Manja L Damanik.

Rapat Pleno Terbuka Tingkat Kabupaten menetapkan 2.976 TPS regular dan 3 TPS Lokasi Khusus Pasca Coklit sehingga jumlah TPS keseluruhan sebanyak 2.979 TPS, jumlah TPS pasca Coklit mengalami penambahan sebanyak 10 TPS yang tersebar di beberapa kecamatan seperti Kecamatan Salem Penambahan TPS sebanyak 1 TPS, Kecamatan Paguyangan 3 TPS, kecamatan Sirampog 2 TPS, Kecamatan Larangan 1 TPS, Kecamatan Brebes 1 TPS dan Kecamatan Bulakamba 2 TPS. Hal ini berbeda dengan hasil Pemetaaan awal, dimana hasil pemetaan awal sebanyak 2.969 TPS.

Selain itu Rapat Pleno juga menetapkan Total Daftar Pemilih Sementara (DPS) diseluruh TPS di Kab. Brebes Sebanyak 1.521.720 Pemilih yang terdiri dari Jumlah Pemilih Laki-laki sebanyak 769.507 dan Jumlah Pemilih Perempuan sebanyak 752.213. Acara papat pleno diakhiri dengan penandatanganan berita acara rekapitulasi dan penetapan DPS oleh Ketua KPU Brebes bersama anggota komisioner lainnya.

(Salam)

3000 204 kali dilihat, 138 8 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page