Lapas Brebes Jalin Kerjasama BNNK Tegal, Wujudkan Pemasyarakatan Bersih Dari Narkoba

Brebes topsberita.com – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes Kemenkumham Jateng menggandeng BNNK Tegal dalam rangka penandatanganan kerjasama untuk perwujudan bersih narkoba. Kegiatan ini bertempat di Aula Tata Usaha Lapas Brebes dengan dihadiri seluruh pegawai Lapas Brebes dan juga anggota BNNK Tegal, Kamis (09/02).

Acara dibuka dengan menyanyikan bersama Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian sebagai bentuk komitmen pegawai Lapas Brebes, bersama-sama mengucapkan ikrar Zero Halinar. Memasuki acara inti yaitu penandatanganan kerjasama antara Lapas Brebes dengan BNNK Tegal dalam rangka mewujudkan wilayah bersih narkoba.

Dalam sambutannya Kalapas Brebes menyampaikan, ” Lapas adalah area rawan penyebaran penyalahgunaan narkoba. Maka dari itu perlunya sinergi dengan BNNK Tegal untuk menanggulangi adanya kemungkinan penyebaran narkoba sehingga dapat mewujudkan wilayah bersih narkoba.” Ucap Isnawan.

Pernyataan Kalapas Brebes dipertegas oleh Kepala BNNK Tegal, Sudirman “Benar sekali apa yang dikatakan oleh Bapak Kalapas bahwa lapas ini area yang sangat memungkinkan adanya penyebaran narkoba. Dengan adanya kerjasama ini diharapkan bisa mencegah masalah tersebut. Tentunya dengan komitmen kita bersama.” Tegas Sudirman.

Kepala BNNK Tegal Sudirman juga mengajak para Petugas Lapas Brebes untuk selalu memerangi narkoba dengan motto War to Drugs dan menekankan jika Narkoba adalah Musuh Rakyat, Musuh Bangsa dan Musuh Negara.

Dengan adanya penandatanganan kerjasama ini diharapkan adanya kesepahaman antara kedua belah pihak dalam rangka mewujudkan Lapas Bersih Dari Narkoba. ***

3000 276 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page