Laporan Kesiapan Latihan Widya Yudha Akmil Tingkat I, II dan III

Magelang-Topsberita. com – laporan
Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos memimpin acara laporan kesiapan Latihan Widya Yudha Taruna Akademi Militer tingkat I, II dan Tingkat III TP. 2022/ 2023 bertempat di lapangan Pancasila. Jum’at (16/06/2023).

Latihan Widya Yudha yang akan dilaksanakan ini berisi materi pelajaran taktik dengan menitikberatkan pada penerapan kemampuan taktik dan teknik bertempur tingkat perorangan, regu, peleton atau yang setingkat sesuai dengan materi masing-masing kecabangan yang telah digelar dalam aplikasi taktik konvensional dan operasi keamanan dalam negeri. Rangkuman keseluruhan materi latihan tersebut akan diaplikasikan pada latihan Widya Yudha, yang dilaksanakan sesuai rencana Operasional Pendidikan (Opsdik).

Gubernur Akademi Militer dalam amanatnya menyampaikan,”pelaksanaan Latihan Widya Yudha di harapan dapat membekali dan melatih Taruna Akademi Militer agar mampu menerapkan pengetahuan dan keterampilan teknik dan taktik bertempur berdasarkan peran dan fungsi masing-masing kecabangan sesuai dengan dinamika operasi yang dihadapi dalam Latihan. Karena ada istilah,”Lebih baik mandi keringat di medan Latihan daripada mandi darah di medan pertempuran.”

“Jaga Komunikasi dan Hubungan Taruna dengan Masyarakat, Tunjukkan Etika Taruna yang Baik sebagai Calon Pemimpin Pemimpin bangsa, dan di setiap kegiatan dalam situasi apapun jangan lupa Ibadah Berdoa kepada Allah SWT, Tuhan YME Sesuai dengan Agama dan keyakinan masing-masing agar dalam Latihan dapat berjalan dengan baik, Aman dan Lancar”, tegasnya.

Latihan ini dilaksanakan kurang lebih selama satu minggu, di daerah Kabupaten Gunung Kidul dan sekitarnya. ( Tgh)

3000 445 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page