Mapenaling Tahanan Baru, Kasi Binadik Sampaikan Informasi Layanan

Brebes, Tops Berita – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang berstatus Tahanan baru di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes, terlebih dahulu dilakukan Masa Pengenalan Lingkungan (Mapenaling). Terkait Mapenaling, pada kesempatan kali ini, Kepala Seksi Binadik dan Giatja, Ibnu Sina berikan arahan kepada Tahanan, Minggu (15/9/2024).

Adapun arahan dan informasi yang diberikan terkait seputar Layanan kunjungan tatap muka, layanan kesehatan, layanan video call, layanan integrasi (PB,CB,dan CMB), kerohanian, kesenian, konseling, kegiatan kerja.

Kepala Lapas Brebes, Isnawan menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan rutin dan masing-masing seksi akan memberikan arahan kepada Tahanan Mapenaling sesuai Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) yang diemban.

“Dengan adanya kegiatan mapenaling ini diharapkan WBP dapat beradaptasi untuk menerima berbagai macam program pembinaan, baik kemandirian maupun kepribadian sehingga tujuan Pemasyarakatan mewujudkan reintegrasi sosial dapat tercapai,” ujar Isnawan.

Kalapas Isnawan berharap, dengan kegiatan ini apapun Hak dan Kewajiban WBP bisa tersampaikan.

(Salam)

3000 189 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page