Masjid Al Mu’minun Limbangan Wetan Brebes Siapkan Juru Sembelih Halal Jelang Idul Adha 2023

Brebes – Masjid Al Mu’minun yang terletak di Kelurahan Limbangan Wetan, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah pada Senin malam Selasa (12/06/23) sengaja mengundang Pengurus Masjid dan Mushola persiapkan Juru Sembelih Halal (Juleha) menjelang Idul Adha 1444 H/2023 M.

Kegiatan Syiar dan Edukasi Juleha Keliling wilayah Brebes yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah Juru Sembelih Halal Brebes dimanfaatkan oleh Ahmad Rosidi selaku Takmir Masjid Al Mu’minun Limbangan Wetan dalam menyiapkan panitia kurban guna menambah ilmu pengetahuan dan teknis penyembelihan dan asah pisau.

DPD Juleha yang dikomandoi Chasan Mudhofar hadir bersama pengurus dan memaparkan pengalamannya dihadapan jamaah yang hadir.

“Alhamdulillah kami bersama DPD Juleha Brebes bersilaturahim di Masjid Al Mu’minun untuk sharing atau belajar bersama dibidang penyembelihan”. Tutur Chasan Mudhofar yang sudah 23 tahun menjadi Juleha di RPH (Rumah Potong Hewan) Jatibarang.

Sementara Takmir Masjid Al Mu’minun mengatakan “Kami mewakili seluruh jamaah mengucapkan terima kasih atas kehadiran DPD Juleha bersama DPKH Brebes dalam Syiar Edukasi Juleha Keliling, Alhamdulillah bisa hadir ditengah-tengah kita bersama dalam rangka persiapan Idul Adha yang rencananya hewan kurban yang berada di Masjid akan dilakukan oleh panitia dan pengurus”. papar Ahmad Rosidi.

“Para pengurus dan panitia kurban baik di Masjid dan Mushola diberikan ilmu pengetahuan baru, dimana seorang Juleha harus memiliki 10 unit kompetensi yang sebelumnya kami belum memahaminya’. Imbuhnya.

“Untuk itu, kami selaku Takmir Masjid Al Mu’minun mengundang DPD Juleha Brebes memberikan Edukasi khususnya tentang Penyembelihan yang syar’i”. tutupnya.

Pelda Ujang TSM sekretaris DPD Juleha didampingi Kusmanto, M.Pd Seksi Pendidikan dan Latihan Juru Sembelih Halal DPD Brebes juga menyampaikan bahwa di tanggal 17-18 Juni 2023 akan diselenggarakan Bimbingan Teknis dan Pelatihan Juru Sembelih Halal (juleha) Gelombang Ke-4 untuk umum yang berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) No.147 Tahun 2022. (***)

3000 1,866 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page