Mbutik, Film Drama Terbaik Ajang 4th Dimension Internasional Film Festival Tahun 2022 Diperpanjang

BREBES, Tops Berita – Mbutik. Film yang mengangkat cerita kehidupan petani bawang merah karya Sineas asal Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, diperpanjang. Pasalnya, Film dengan sutradara Rizal Wimba yang berdurasi sekitar 90 menit, banyak peminatnya. Bahkan, setiap kali penayangan film tiket selalu habis terjual / sold out.

Menurut Heri Fitriansyah, Executive Producer, Film Mbutik, sejatinya Film Mbutik yang telah berhasil meraih penghargaan sebagai kategori film drama terbaik ajang 4th Dimension Internasional Film Festival tahun 2022 ini, tayang di bioskop CGV Trans Mart Tegal pada 1-8 Juni 2023.

“Sebenarnya Film Mbutik terakhir tayang Rabu (9/6/2023). Akan tetapi, karena tiket ludes terjual, sehingga oleh pihak CGV Trans Mart sepakat untuk Film Mbutik, Alhamdulillah resmi waktu tayang sampai 11 Juni 2023 mendatang,” terang Heri. Kamis (8/6/2023)

Saat ini, lanjut Heri, tiket yang terjual sudah sekitar 3000 lebih. Masyarakat atau penonton dari berbagai kalangan juga memberikan apresiasi yang cukup tinggi atas karya anak-anak muda Brebesm. Bahkan, film Mbutik mendapat perhatian dunia perfilman nasional.

“Dengan masuknya Film Mbutik, sebuah Film lokal Brebesan tayang pada bioskop International (CGV-red). Kita udah sangat bangga. Apalagi, antusias masyarakat menonton film ini sangat tinggi. Ini menjadi kebanggaan yang tak ternilai dan semoga bisa memacu kemajuan dunia sinematografi Kabupaten Brebes,” pungkasnya.

Sementara salah satu penonton Film Mbutik, Paramitha Widya Kusuma, sangat memberikan apresiasi atas film asli karya Brebes dengan karakter pemainnya yang memerankan persoalan Kabupaten Brebes.

“Pokoknya film Mbutik ini sangat menarik, bahkan juga terharu. Apalagi endingnya yang membuat syok,” kata mbak Mitha, panggilan akrab Paramitha Widya Kusuma usai menonton di bioskop CGV Trans Mart Tegal.***

3000 353 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page