Menjadi Ketua Terpilih DPD PAN Brebes, Tobidin Sarjum Incar 6 Kursi DPRD Brebes di Pemilu Legislatif 2024

Brebes, Tops Berita – Ketua terpilih DPD PAN Kabupaten Brebes periode 2021 hingga lima tahun mendatang, Tobidin Sarjum SH MH mentargetkan enam kursi DPRD Kabupaten Brebes di Pileg 2024 mendatang.

“Insya Allah target enam kursi di DPRD Kabupaten Brebes pada pemilihan legislatif 2024, Insya Allah dapat diraih. Masing-masing Dapil, Insya Allah ada wakilnya.,” tandas Ketua DPD PAN Kabupaten Brebes, Tobidin Sarjum SH MH kepada wartawan, Selasa (8/6).

Langkah awal untuk menuju target tersebut, lanjut Tobidin, pihaknya setelah terpilih sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Brebes secara legal formal, maka akan melakukan upaya turun ke bawah.

“Kami akan segera melakukan musyawarah cabang di tiap kecamatan. Setelah itu, agenda berikutnya segera mengadakan musyawarah ranting sampai tingkat rayon,” paparnya.

Tobidin yang juga anggota Komisi III DPRD Brebes ini menambahkan, langkah berikutnya yakni mengadakan konsolidasi tentang masalah inventarisasi aset. PAN bukan hanya memiliki gedung saja, tapi inventaris lainnya untuk diinventarisir supaya di dalam hal ini, pelimpahan wewenang dari ketua sebelumnya yakni, Zaky Safrudin kepada dirinya dan pengurus lainnya agar berjalan dengan maksimal.

Ia mengemukakan, di dalam PKPU juga sudah jelas bahwa di tahun 2021 ini hingga tahun 2022 mendatang sudah ada mekanisme penjaringan bakal calon legislatif. Selanjutnya ada mekanisme verifikasi administrasi, karena PAN sudah lolos dalam parlemen trashold lebih dari 4 persen. Maka, verifikasinya secara administrasi saja.

“Perlu diketahui juga, pada Pemilu 2014, PAN Kabupaten Brebes memperoleh 5 kursi. Di 2019, turun jadi 3 kursi. Insya Allah dengan kekompokan di struktur DPD PAN hingga sampai tingkat bawah, target 6 kursi di Pileg 2024 bisa diraih,” pungkas Tobidin.

Penulis : Agus

3000 260 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page