MoU Sekaligus 3 : PT. BABEH GROUP Dengan Tim Associasi Nelayan Korea Selatan

Brebes – Sejarah baru dicetak oleh Babeh Group atau PT. BMKG (Babeh Multi Karya Global) dimana Perjanjian MoU (Memorandum of Understanding) dilakukan sekaligus 3 dengan Tim Associasi Nelayan Korea Selatan diantaranya MoU National Associating of Fishing Community Leaders, Woori Dream Co.,Ltd dan Jeju Associating of Fishing Community Leaders yang semuanya dari Korea Selatan.

Tim Associasi Nelayan Korea Selatan ada 5 orang yang datang secara langsung mengecek sebelum MoU dilakukan, diantaranya meninjau tempat pendidikan ABK, meninjau tempat latihan ABK, mmeninjau lokasi latihan kapal ABK, meninjau pendidikan ABK, meninjau fasilitas dan sarpras Babeh Group yang berada di Desa Dukuhwringin, Brebes. Selasa (07/11/23).
Kelima Tim diantaranya Mr. Lee Won Gyu Ketua Assosiasi Nelayan National, Mr. Seong Ho Kyung Ketua Assosiasi Nelayan Jeju, Mr. Cho Kwang Un Kepala  Suhyub Gang Reung, Mr. Seo Seung Gyo Direktur Woori Dream Co.,Ltd dan Lee Chang Bin yang merupakan perwakilan Babeh Group yang berada di Korea Selatan.
Dalam kunjungan bersama Tim, Mr. Lee Won Gyu Ketua Assosiasi Nelayan National mengungkapkan rasa senang mengecek secara langsung ke Babeh Group di Brebes, apalagi melihat para ABK yang rata-rata sudah bisa dan mahir serta menguasai pekerjaannya sebagai ABK, sehingga Tim memberikan quota di tahun 2024 sejumlah 500 orang yang dibutuhkan melalui Babeh Group.
“Saya merasa senang dan bangga dengan Babeh Group, karena tidak mengecewakan dalam meyiapkan ABK-ABK yang akan dikirimkan ke Korea, terlebih saat saya melihat secara langsung dan interview disaat mereka praktek merajut jaring/jala yang rusak, menyambung tali atau tambang dengan cekatan dan fisiknya juga sangat baik”. Tutur Lee Won Gyu.

Pendapat beda juga disampaikan oleh Seong Ho Kyung Ketua Assosiasi Nelayan Jeju, “Babeh Group sangat teliti, kooperatif, professional dalam merekrut calon ABK, itu yang membuat kami turun ke Brebes ingin melihat langsung”. Tutur Seo Ho Kyung.

Komisaris Utama Suhartoyo, ST atau Babeh panggilan akrabnya pimpinan PT Babeh Grup mengucapkan terima kasih kepada Tim Associasi Nelayan Korea Selatan atas kepercayaan yang telah diberikan kepada PT. BMKG dan sudah MoU untuk kebutuhan di tahun 2024 sebanyak 500 orang yang nantinya bertahap dalam pemberangkatan ke Korea.

Sementara Direktur Utama Babeh Group Kiki Akbar Soleh (32) saat dikonfirmasi setelah menandatangani 3 MoU sekaligus membenarkan bahwa Tim Associasi Nelayan Korea Selatan memberikan kepercayaan kepada Babeh Group karena faktor yang mendukung diantaranya memiliki tempat pendidikan ABK, tempat latihan ABK, tempat atau lokasi latihan kapal ABK, dan fasilitas dan sarana dan prasana penunjang lengkap lainnya sebagai penunjang profesionalnya ABK.

“Alhamdulillah, MoU ini adalah amanah, artinya ini merupakan tugas dan tanggungjawab saya untuk melaksanakan MoU ini dengan sebaik-baiknya, karena para calon ABK ini adalah Devisa Negara sekaligu tulang punggung keluarga agar menjadi sejahtera baik ekonomi maupun lainnya, dan apabila ada rekan, saudara, tetangga maupun siapa saja, silahkan menghubungi Babeh Group guna memenuhi quota 500 orang di tahun 2024”. tutur Kiki.

Selesai MoU dan pengecekan skill calon ABK, Tim Associasi Nelayan Korea Selatan berfoto bersama.(Utsm)

3000 2,190 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page