NDASMUMET Berkarya lagi, Peringati Hari Kartini Gelar Pelatihan Membatik

Brebes, topsberita.com – Komunitas “Ndasmumet” bersinergi dengan Pemda Brebes gelar kegiatan memperingati Hari Kartini di Gedung Korpri Brebes. Selasa (27/04/2021)

Dibawah konsep unik seniman Gus Bill beserta rekan rekan seperjuangan yang masih solid seperti Ebet, Rien, Amet, Dedi, Anom dan Jamaludin tergabung dalam komunitas Ndasmumet sukses menyuguhkan suatu trobosan giat masyarakat yang bernuansa seni kreatif dan edukatif yang nanti bisa menghasilkan nilai ekonomis kedepannya seperti pelatihan membatik generasi milenial, santunan kepada yatim piatu dan menampilkan produk produk UMKM masyarakat.

Gayung bersambut, Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti,SH.MH menyambut baik penuh apresiasi ide unik dan kreatif Gus Bill dan komunitas Ndasmumet.

Bupati Brebesr, secara resmi menghimbau melalui surat edaran menggerakan para OPD / ASN untuk menghadiri dan membeli hasil karya olahan masyarakat distand stand UMKM yang tersedia dilokasi kegiatan.

Idza Priyanti pada acara tersebut secara langsung mengawali memberikan santunan 100 yatim piatu didampingi Camat Brebes.

“saya sangat mengapresiasi ide kreatif Gus Bill dan komunitas NDASMUMET ini, karena sangat bermanfaat untuk menggairahkan ekonomi masyarakat brebes yang terpuruk sejak wabah pandemi covid-19 terjadi, kami dan jajaran pemda brebes juga melaksanakan pelaksanaan acara ini dengan mematuhi protokol kesehatan ketat selama berlangsung”, ucap Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti. SH.MH

Idza berharap, pelatihan batik oleh seniman Gus Bill dan komunitas Ndasmumet yang nantinya dapat melahirkan pembatik pembatik brebes yang kreatif, visioner dan menciptakan motif motif baru lokal yang cemerlang khas kabupaten brebes.

Sementara menurut Gus Bill, bahwa ide itu mengalir saja dengan spontan lalu dirembuk dalam internal komunitas NDASMUMET dan diajukan pihak bupati brebes dan pemda.

“sangat simpel sih hanya saja yang membedakan kali ini bupati ikut turun tangan sehingga semuanya bisa terealisasikan dengan baik dan berkesan, terima kasih saya atas nama komunitas kepada beliau”, kata Gus Bill.

Penulis : Olam

3000 216 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page