Panen Jagung Di Demplot Ketahanan Pangan Kodim 0713 Brebes, Babinsa Songgom Dampingi Petani Penggarap

Brebes – Babinsa Koramil 17 Songgom Kodim 0713 Brebes Koptu Kardiyono membantu petani penggarap Demplot Ketahanan Pangan Jagung Kodim 0713 Brebes untuk memanen jagung di lahan milik TNI AD seluas 2 hektar di Desa Songgom, Kecamatan Songgom, Brebes, Jawa Tengah. Senin (1/4)23).

 

Koptu Kardiyono mengatakan, pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dalam rangka mendukung program pemerintah yakni mewujudkan ketahanan pangan jagung di Kabupaten Brebes.

 

“Upaya ini juga merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama dalam kondisi seperti sekarang ini.” katanya.

Memanen jagung hasil kerja sama Babinsa dan petani serta kelompok tani ini merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah.

“Program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah tidak hanya tanaman padi saja, akan tetapi juga tanaman pangan yang lain, seperti jagung dan kedelai,” Jelasnya Koptu Kardiyono.

Untuk itu, TNI melalui Babinsa di tingkat desa dan Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) terus memberikan pendampingan kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut.

Babinsa bersama PPL akan terus melakukan pendampingan kepada petani, baik pada saat pembukaan lahan baru, pembagian pupuk, penyemprotan hama sampai dengan proses panen tiba.

“Kami akan terus bersama mendampingi para petani di setiap proses dan tahapannya,” tutup Babinsa yang sudah menemani petani 3 kali panen di Demplot Ketahanan Pangan Jagung Kodim Brebes.(***)

3000 283 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page