Pantai Larangan Desa Munjungagung Jadi Sasaran Gerakan Nasional Laut Bersih

Tegal, Top Berita – Gerakan Nasional Laut Bersih berlangsung serentak di berbagai daerah. Seperti halnya Pantai Larangan, Desa Munjungagung, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal.

Giat Gerakan Nasional Laut Bersih mengambil tema membangun kejayaan maritim untuk pulih lebih cepat bangkit lebih kuat.

Ratusan orang yang terdiri dari personil TNI Polri, Pemerintah hingga elemen masyarakat juga melakukan Gerakan Nasional Laut Bersih dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AL ke 77.

Hadir pada kegiatan tersebut Danlanal Tegal, Kadinas perikanan kabupaten Tegal, Dandim Tegal, Wakapolres Tegal Kompol Didi Dewantoro, Dansatradar Tegal, Camat Kramat, Kapolsek Kramat, Danramil Kramat, Kasat Polair polres Tegal dan Kepala pelabuhan dan perikanan larangan Tegal.

Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafa’at melalui Kasi Humas, Ipda Untung Heru S mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud kecintaan TNI AL dan masyarakat kepada laut Indonesia.

“Kami juga selaku institusi Polri mendukung penuh kejayaan maritim dan wujud kecintaan TNI AL terhadap persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” katanya.

Menurut Untung, kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk menumbuhkan kesadaran pada semua pihak. Terlebih, agar terus bebas dari polusi.

“Alhamdulilah hari ini kegiatan berjalan dengan lancar yang dilaksanakan selama 2 jam”, jelasnya.

Ipda Untung berharap, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, tingkat kesadaran masyarakat terhadap cinta alam semakin meningkat.

Sebagai informasi, akan melaksanakan bersih laut secara rutin, terutama dalam rangka HUT TNI AL ke 77. (Tgh)

3000 248 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page