Pasca Operasi Lilin Candi Tahun 2021, Purbalingga Gelar Operasi Yustisi dan KRYD

1 Jam Operasi, 70 Mobil Plat Luar Purbalingga Diperiksa

PURBALINGGA, Tops Berita – Dalam satu jam, sebanyak 70 unit mobil bernomor polisi luar daerah Kabupaten Purbalingga terpaksa dihentikan dan diperiksa petugas gabungan pada Operasi Yustisi dan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) pasca Operasi Lilin Candi Tahun 2021 di Tugu Perbatasan Jompo sebagai pintu keluar masuk Kabupaten Purbalingga dan Kabupaten Banyumas.

Baca Juga : Jelang Operasi Ketupat Candi 2021, Kapolda Jateng Beri Arahan Para Kapolres

Operasi Yustisi dan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) diikuti petugas gabungan dari unsur TNI Kodim 0702/Purbalingga, Lanud JBS, Polri, Dishub, Dinas Kesehatan dan Satpol PP dengan dipimpin langsung oleh Wakapolres Purbalingga Kompol Sopanah, (23/5/2021).

Salah satu anggota Kodim 0702/Purbalingga Serda Taufik saat dikonfirmasi menuturkan tercatat 70 unit mobil bernopol luar daerah yang melintas Tugu Perbatasan Jompo dalam 1 jam terpaksa dihentikan untuk dilakukan pemeriksaan.

Baca Juga : Forkopimda Purbalingga Sidak Objek Wisata

“Dalam 1 jam yaitu dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan Pukul 10.00 WIB tercatat ada 70 unit mobil plat luar daerah Purbalingga yang diperiksa , dalam rangkanya untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Pada penumpang maupun pengemudinya, lanjut Serda Taufik, akan kita cek identitasnya, bila akan masuk atau keluar Kabupaten Purbalingga dan bukan mobil warga yang tinggal di Purbalingga namun platnya luar daerah maka kita tanyakan surat rapid tes anti gen dan bila belum memiliki kita arahkan untuk tes rapid anti gen di Posko yang telah disiapkan petugas,” pungkasnya.

Baca Juga : Sungai Klawing Purbalingga Menelan Korban

Seperti dikutip sebelumnya pernyataan Kapolres Purbalingga AKBP Funnky Ani Sugiharto pada Rabu, (19/5/2021) lalu, Pihak Polres Purbalingga memang telah membuka Posko layanan Drive Thru Rapid Antigen gratis ditujukan kepada masyarakat maupun warga yang melintas masuk maupun yang akan menuju luar daerah sampai dengan Minggu, (23/5/2021).

“Sebanyak 3200 alat Ralid tes anti gen disiapkan gratis dan pada pelayanan tersebut kita juga memberikan obat dan vitamin gratis. Selain itu, kita juga terus sosialisasikan tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat,’’ ungkap Kapolres Purbalingga.


Penulis : Satria Ferry

3000 133 kali dilihat, 138 1 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page