Pastikan Harga Stabil, Serda Rudi Kurniawan Babinsa Koramil Wanasari Turun Langsung Cek Harga Bawang Merah  

Brebes – Dalam upaya menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok di wilayahnya, Serda Rudi Kurniawan, seorang Babinsa dari Koramil 03 Wanasari, Kodim 0713 Brebes, turun langsung ke petani bawang merah untuk memantau harga sembako. Dalam pemantauannya mencatatkan harga-harga beberapa komoditas pokok yang menjadi perhatian masyarakat. Minggu (16/09/2024).

 

Dari hasil pemantauan, harga-harga kebutuhan pokok tersebut memiliki variasi yang signifikan. Harga pekan lalu bawang merah di Rp.19.000,- /kilo, sedangkan saat ini menurun menjadi Rp.16.000,- /kilonya.

 

Dalam keterangannya, Serda Rudi Kurniawan menegaskan pentingnya stabilnya harga bawang tersebut bagi kesejahteraan masyarakat khususnya Brebes sebagai pusatnya penghasil bawang merah.

 

“Kami turun langsung ke rumah petani bawang merah untuk memastikan harga bawang merah dan kebutuhan pokok lainnya yang masih wajar dan terjangkau bagi masyarakat juga banyak, namun berbeda dengan harga bawang merah saat ini yang menurun,” ungkapnya.

 

Salah seorang petani Wahudin sekaligus Ketua RT 07 RW 10 desa Pesantunan, mengapresiasi langkah Babinsa dalam memantau harga-harga kebutuhan pokok diwilayah, apalagi terjun langsung memegang bobot dan melihat warna bawang merah.

 

“Kami merasa terbantu dengan adanya kehadiran Babinsa, ini menunjukkan perhatian pemerintah terhadap kesejahteraan masyarakat, Kami juga berharap pemerintah dan aparat terkait terus mengawasi agar harga-harga ini tidak melonjak secara tiba-tiba ” ujarnya.

Upaya yang dilakukan oleh Babinsa Serda Rudi Kurniawan ini merupakan bagian dari tugasnya dalam mendukung pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas harga dan ketersediaan kebutuhan pokok bagi masyarakat. Diharapkan, langkah ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat, terutama di tengah dinamika harga yang bisa berubah-ubah. (Pen0713).

3000 108 kali dilihat, 138 5 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page