PAW di Desa Banjarturi Memanas, Kapolres dan Komandan Kodim 0712/ Tegal Turun Langsung ke Lokasi

Tegal – Topsberita. com – Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun S.H., S.I.K. bersinergi dengan Dandim 0712 Tegal Letkol Inf Suratman, S.I.P., M.I.P menggelar pengamanan unjuk rasa warga desa Banjarturi pukul 09.00 s.d. 12.00 WIB.

Aksi diawali pada dengan berkumpul di kediaman Dulhadi kemudian berjalan kaki sambil membentangkan spanduk bertuliskan Sutopo, Yanto, Adit, Fahmi, Camate, wajib diperiksa karena mengahalangi pelaksanaan PAW Desa Banjarturi menggunakan sepeda motor bak terbuka.

Sesampainya di balaidesa Banjarturi, massa yang berjumlah 250 orang melakukan orasi dengan tuntutan Klarifikasi kejelasan penundaan pilkades antar waktu (PAW), serta pihak terkait dapat mempercepat prosesnya.

Setelah melakukan orasi, perwakilan peserta unjuk rasa sejumlah 10 orang melakukan audiensi di dalam aula balai desa Banjarturi.

Dulhadi yang memimpin aksi unjuk rasa mengatakan “Kami membutuhkan kejelasan terkait penundaan pilkades antar waktu, kalau bisa segera dipercepat, kami menemukan adanya ketidaknetralan dari panitia PAW karena memiliki hubungan darah sengan salah satu calon Kades PAW” ujarnya dalam audiensi

Pihak Dispermasdes dan Inspektorat menyampaikan akan menindaklanjuti tuntutan para peserta unjuk rasa sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku dan siap memeriksa semua panitia diperiksa satu persatu

Pengamanan dipimpin oleh Kabagops Kompol Sardoyo, S.H., M.H., dengan pendampingan secara langsung oleh Kapolres Tegal yang melibatkan 2 Peleton Dalmas Awal & Lanjutan (50 orang), 8 Anggota Kodim 0712 Tegal serta 10 Orang Anggota Satpol PP Kabupaten Tegal.
Pengamanan berlangsung dengan aman dan kondusif,

Kapolres Tegal beserta jajarannya siap memberikan pelayanan pemerliharaan kamtibmas di Kabupaten Tegal secara presisi ( Tgh)

3000 344 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page