Peduli Kondisi Rusmini, Kapolsek Brebes Sambangi Rumahnya Memberi Bantuan Paket Sembako

Brebes, Tops Berita – Rusmini (42) warga RT 03 RW 01 Kelurahan Pasarbatang / Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes saat ini merasa lega. Pasalnya, sudah banyak pihak yang simpati dengan kondisi kemiskinan keluarganya.

Bersama tiga orang anaknya dan dua orang keponakannya, Rusmini tinggal di rumah tidak layak huni berukuran 4 x 4 tanpa air bersih.

Pemkab Brebes sudah melakukan pemasangan jaringan listrik dan termasuk akan melakukan rehab yang kondisi rumahnya tidak layak huni.

Bahkan, Perumda Air Minum Tirta Baribis Brebes akan memberikan pemasangan air bersih secara gratis.
Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Rusmini yang sudah lama ditinggal suaminya merantau tapi tidak pernah peduli dengan kondisinya harus mencari nafkah dengan mengambil jajanan punya tetangga untuk menjualnya.

Seperti itulah kehidupan Rusmini dengan berbagai kekurangannya yang mengetuk hati para dermawan untuk ikut peduli. Salah satunya bantuan yang datang dari Institusi Kepolisian Brebes.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kapolsek Brebes AKP Mulyono menyambangi kediaman untuk memberikan bantuan berupa sembako kepada keluarga Rusmini.

AKP Mulyono mengatakan pihaknya datang ke rumah Rusmini untuk silaturahmi sekaligus memberikan bantuan berupa paket sembako.

“Untuk wilayah kecamatan Brebes masih ada. Polsek Brebes berkoordinasi dengan instansi terkait kita akan membantu setidaknya meringankan keluarga miskin yang ada di kecamatan Brebes”, ungkap Kapolsek Brebes AKP Mulyono.

AKP Mulyono berharap bantuan paket sembako dari Kepolisian Brebes dapat bermanfaat dan meringankan kehidupan sehari keluarga Rusmini.***

3000 892 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page