Peduli Lingkungan, Kapolsek Patebon Bersama DPD Muhamadiyah Kendal Tanam Mangrove di Pantai Pidodo Kulon

Kendal – Topsberita. com – Kapolsek Patebon mendampingi DPD Muhammadiyah Kendal melaksanakan kegiatan Penanaman Mangrove di pesisir pantai Utara Desa Pidodo Kulon Kecamatan Patebon Kendal, Minggu (30/7/2023).

Kapolsek Patebon Iptu Kusfitono bersama Kepala Desa Pidodo Kulon melaksanakan pendampingan Penanaman Mangrove yang dilaksanakan oleh DPD Muhammadiyah Kendal, Kegiatan penanaman mangrove tersebut dalam rangka meningkatkan kepedulian masyarakat dimana dengan menanam mangrove selain untuk melestarikan lingkungan juga sebagai pencegahan abrasi.

Kapolsek Patebon Iptu Kusfitono dalam sambutannya bahwa Polri mengapresiasi kepada DPD Muhammadiyah Kendal yang telah peduli terhadap lingkungan hidup dengan menyelenggarakan karya bhakti penanaman mangrove.

‘Hari ini kita menanam pohon Manggrove bersama DPD Muhammadiyah Kendal dengan tujuan untuk penghjauan guna menambah khasanah paru-paru dunia, juga untuk menjaga keseimbangan ekosistem dan meningkatkan pupulasi habitat hewan laut. Tentunya, dengan bertambahnya populasi hewan di laut, maka sumber pendapatan nelayan yang hidupnya tergantung banyaknya tangkapan ikan laut, akan bertambah,” ucap Iptu Kusfitono.

Kapolsek Patebon juga menambahkan bahwa,
“Dengan kegiatan ini diharapkan kelestarian alam dan lingkungan pantai dapat terjaga dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir yang merupakan salah satu komponen pendukung dalam pertahanan negara,” tegas Kapolsek Patebon. ( Tgh)

3000 614 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page