Peduli Sampah, DDV Sumatera Barat Bersihkan Pantai Purus Kota Padang

 

Padang, Tops Berita – Kesadaran dalam Kebersihan dan buang sampah pada tempat nya merupakan suatu kewajiban yang harus ada didalam diri manusia, hal ini lah yang dilakukan oleh beberapa Komunitas pegiat Sosial, semacam hal nya Dompet Dhuafa Volunter Sumatera Barat, mengadakan aksi bersih bersama relawan lainnya pada Minggu (18/09/2022)

 

Bertepatan dengan Aksi bersih bersih sedunia yang dinamakan dengan World Clean Up Day (Hari Bersih-bersih Sedunia) yang diadakan setiap satu tahun sekali yang mengajak masyarakat di seluruh dunia untuk turut membersihkan dan menjaga lingkungan, dan kali ini di Sumatera Barat, kegiatan di laksanakan ditugu Merpati, Pantai Purus, Kota Padang Sumatera Barat.

 

Dalam kegiatan ini, puluhan relawan menyusuri pantai Purus untuk memilah dan mengumpulkan sampah yang berserakan di sepanjang pantai serta mengajak masyarakat dan mengedukasi masyarakat sekitar untuk lebih giat dan sadar dalam menjaga lingkungan supaya udara bebas dari partikel partikel jahat dan hidup lebih sehat.

 

Pak hengki selaku petugas kebersihan Kota Padang menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh relawan aksi, kegiatan yang sangat bermanfaat sekali dan _mari kita jaga kota dan lingkungan kita ini dari sampah_ imbuh nya.

 

“Semoga kegiatan ini menjadi awal untuk menumbuhkan kesadaran kita dan masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan”, ujar Firdaus, selaku Koordinator DDV Sumbar. (Jen)

3000 320 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page