Peltu Rahmat Wahyudin Pimpin Upacara di MI Al Falah Tembongraja

Brebes – Bati Tuud Koramil 13/Salem, Kodim 0713/Brebes, Peltu Rahmat Wahyudin menjadi pembina upacara bendera di MI Al Falah Desa Tembongraja, Kecamatan Salem, Brebes, Jawa Tengah. Senin (09/09/2024).

 

Upacara Bendera ini adalah sebagai wujud penghormatan kepada lambang negara serta menumbuhkan jiwa nasionalisme dan bela negara, serta membentuk karakter disiplin bagi siswa-siswi, sehingga diharapkan mereka ke depan dapat menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI.

 

Lebih lanjut Peltu Rahmat Wahyudin meminta kepada siswa siswi MI Al Falah Tembongraja untuk tidak takut dan malu menjadi petugas upacara.

 

“Jangan pernah takut atau malu untuk menjadi petugas upacara dan jangan takut salah. Harus terus belajar sejak saat ini,” ungkapnya saat memberi amanat upacara,

 

“Kalian harus mandiri, harus belajar disiplin di Madrasah, menghormati orang tua serta guru  dan yang terakhir jangan lupa menjaga kebersihan,” imbuhnya.

 

Sementara Kepala MI Al Falah Kuntoro, M.Pd menyampaikan bahwa tujuan TNI khususnya dari Koramil 13/Salem diterjunkan langsung menjadi pembina upacara di Madrasah adalah untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada siswa sejak dini dan menambah keprcayaan diri saat menjadi petugas upacara. (Pen0713*).

3000 88 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page