Pemda Kuansing lakukan lomba Posyandu di Desa Perhentian Sungkai

Kuansing – Topsberita.com, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi melalui PKK dan dinas Kesehatan Kabupaten Kuantan Singingi melaksanakan kegiatan Tahunan, Penilaian dan uji kompetensi Posyandu yang ada di lingkup Kabupaten Kuansing, pada pekan ini kegiatan dilaksanakan di desa Perhentian Sungkai, Jum’at 30/07/2022.

 

Menjadi program dan rutunitas Tahunan, di desa yang berbeda, dinas kesehatan dan PKK  Pemda Kuansing lakukan kegiatan ini bertujuan  untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi ibu ibu kader posyandu dan posbindu agar terciptanya masyarakat yang sehat dan bebas stanting.

 

Dalam hal ini ibu ibu kader peserta lomba tampak semangat dan antusias dalam melaksanakan dan mengikuti segala rangkaian kegiatan, “Alhamdulillah melalui Lomba posyandu ini kami mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman” ungkap salah seorang peserta lomba Posyandu di desa perhentian Sungkai.

 

Kita berharap kedepan, setelah diadakan lomba atau kompetisi ini, pelayanan psoyandu ataupun pelayanan kesehatan di Desa Perhentian Sungkai ini lebih maksimal sehingga tidak ada lagi masyarakat desa Perhentian Sungkai yang mempunyai masalah kesehatan, seperti anak kekurangan Gizi (Stanting) dan para lansia yang mempunyai penyakit kronis dan lain sebagainya.

 

Kemudian juga masyarakat tidak malas untuk memeriksakan dirinya dan anak nya di layanan kesehatan kita, imbuh salah seorang bidan Desa Perhentian Sungkai. (Jen)

3000 376 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page